DPRD Usulkan Pelantikan Gubernur dan Wagub Bengkulu Terpilih

DPRD Provinsi Bengkulu

Foto/Dok: Abdurahman Wahid 

Interaktif News - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman pengesahan pengangkatan 
pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil penetapan KPU Provinsi Bengkulu, Jumat (23/2) bertempat di ruang sidang DPRD Provinsi Bengkulu. 

Paripurna digelar berdasarkan diserahkannya salinan berita dan keputusan penetapan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih tahun 2020 kepada DPRD Provinsi Bengkulu terkait hasil pleno penetapan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, pada Jumat (19/2) lalu. 

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri didampingi ke-empat Wakil Ketua dan diikuti anggota DPRD Provinsi Bengkulu, turut hadir Pejabat Gubernur Bengkulu Robert Simbolon, beserta forum FKPD terkait.

Berdasarkan aturan dan regulasi yang berlaku pasca di tandatanganinya surat putusan tersebut oleh ketua dan Ke-empat Wakil DPRD Provinsi Bengkulu, yang nantinya akan di sampaikan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk di lakukannya pelantikan Gubernur terpilih.

Dua puluh sembilan DPRD Provinsi Bengkulu yang hadir tampak hikmat mendengarkan putusan tersebut. Sehingga Rapat paripurna tersebut Berjalan lancar, singkat dan Sistematis.

Pj Gubernur Bengkulu Robert Simbolon mengatakan sesuai Keputusan penetapan KPU, legislatif hari ini melaksanakan paripurna untuk menyampaikan usulan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih ke kementerian dalam negeri. 

"Legislatif mengusulkan pelantikan (Gubernur dan wakil gubernur terpilih) kepada Presiden RI melalui mendagri. Semakin cepat proses pelantikan, maka gubernur bisa bergegas melaksanakan programnya yang sudah dinantikan masyarakat," ujar Robert Simbolon. 

Reporter: Abdurahman Wahid 
Editor: Alfridho AP