Cahaya Lampu Patroli Meminimalisir Tindak Kejahatan

Polda Bengkulu

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH. Foto/Dok: tribratanewsbengkulu.com

Interaktif News - Mengemban amanah sebagai penjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat) yang kondusif, Jajaran Kepolisian senantiasa menciptakan kegiatan inovasi sebagai wujud pelayanan terhadap masyarakat.

“Hal ini tentunya juga berlaku bagi Polda Bengkulu dan Polres Jajaran yang senantiasa bergerak statis dan dinamis dalam melakukan berbagai pelayanan dengan tetap mengikuti perkembangan kemajuan zaman,” terang Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., saat bertemu awak media di ruang PID Bid Humas, Selasa (30/6/2020).

Selain pelayanan berbasis IT (Informasi Teknologi), Dikatakan Sudarno, Polda Bengkulu dan jajarannya saat ini semakin meningkatkan pelaksanaan Patroli Blue Light disertai Dialog bersama warga. Kegiatan patroli blue light dilaksanakan fokus pada malam hari sebagai tanda kehadiran polri, Hal ini mencegah terjadinya tindak pidana yang  menjadi ancaman dalam situasi kamtibmas yang kondusif. 

“Sudah banyak pengakuan dari pelaku tindak kejahatan yang menyatakan sering membatalkan niat untuk melakukan kejahatan karena melihat adanya pancaran lampu rotator kepolisian yang sedang berpatroli,”katanya.

Lanjutnya, Dengan disertai dialog langsung bersama warga yang ditemui, seluruh anggota yang melaksanakan patroli diharapkan dapat memberikan penyuluhan mengenai pentingnya peran seluruh elemen masyarakat dalam upaya menjaga keamanan.

“Minimal dengan memberikan informasi cepat kepada kepolisian. maka, dihimbau kepada masyarakat agar tidak lagi merasa terganggu atas cahaya lampu rotator kepolisian,” pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu. (Rls)