Bupati Mian Kunjungi Warga Bengkulu Utara Penderita Tumor

Mian

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian saat mngunjungi Analia Safitri di Desa Taba Tembilang Bengkulu Utara, Poto: Dok

Interaktif News - Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara Syamsul Maarif mengunjungi warga yang terbaring sakit sekaligus memberikan bantuan kepada Analia Safitri yang berusia 19 (tahun), gadis asal desa Taba Tembilang Kecamatan Argamkmur yang menderita tumor usus, Jum'at (18/01/2019).

Diketahui, Analia Safitri menderita TBC usus. “Mari kita doakan semoga Analia sapitri cepat diberikan kesembuhan,” kata Mian 

Orang nomor satu di Bengkulu Utara ini langsung memerintahkan Dinas Kesehatan untuk segera memproses pengobatan beserta perawatannya. 

“Kami ingin agar dinas kesehatan terus memantau dan membantu warga desa Taba Tembilang ini yang tengah dalam perawatan,” katanya.

Mian juga mengaku, jika kunjungannya hari ini di desa Taba Tembilang lantaran mereka merupakan bagian dari keluarga di Bengkulu Utara. 

Baca Juga : Butuh Uluran Tangan, Gadis Asal Bengkulu Ini Idap Tumor di Usus

“Kunjungan hari ini memang untuk membesuk atau mengunjungi keluarga kita, yang saat ini sedang mengalami sakit, selaku pemerintah daerah tentu kita harus memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk masyarakat di daerah kita ini” katanya

Analia Safitri mengidap penyakit Tumor di Usus sudah sejak lama namun baru diketahui sejak 5 bulan terakhir. Analia sempat dibawah berobat ke Rumah Sakit Argamakmur namun karena terkendala biaya Analia hanya diarawat di rumah oleh kedua orang tuanya

”Sudah tiga kali dia (Analia) kami bawa ke Rumah Sakit Arga Makmur, tapi belum juga nampak perubahan kondisi anak kami,” kata Ayah Analia, Supardi, Rabu, (15/01/2020)

Ibu Analia, Susilawati mengaku penyakit tersebut sudah lama diderita anaknya namun baru diketahui pasti dalam lima bulan terakhir.

“Dulu kami kira hanya penyakit demam saja, namun setelah lima bulan belakangan baru kami ketahui bahwa anak kami ini ada penyakit di usus,” tuturnya.

Dalam waktu dekat pihak keluarga akan merujuk Analia ke rumah sakit yang ada di Palembang, Sumatera Selatan.

Reporter: Repi Pratomo
Editor: Riki Susanto