Dewan Mukomuko Apresiasi Program Dinsos Bantu Gizi untuk Lansia

ansori hardios

Ansor Hardios, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Mukomuko, Foto: Dok 

Interaktif News - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Mukomuko Ansori Hardios menyebut pelaksanaan program gizi bagi lansia yang dijalankan oleh Dinas Sosial Mukomuko sudah mengalami perbaikan.

“Dinsos sudah baik menjalankan program gizi ini. Sehingga dari program ini betul-betul menjadi perhatian pemerintah kepada mereka yang telah lanjut usia,” kata Ansori, Selasa (28/11/2023).

Menurut Ansori, gizi yang baik itu sangat penting untuk menjaga kesehatan para lansia. Di mana saat terjadi penuaan, proteksi tubuh lansia mengalami perubahan dalam kebutuhan nutrisi dan asupan gizi. 

Namun demikian dirinya menilai saat ini kinerja dinsos patut diapresiasi lantaran terbukti efektif membantu gizi lansia yang tidak mampu.

“Kinerja dinsos patut kita apresiasi. Hal ini dibuktikan dengan efektifitas dalam membantu gizi bagi lansia yang tidak mampu di Mukomuko,” ujarnya. 

Salah satu tugas dari anggota dewan adalah pengawasan. Untuk itu, program ini kerap menjadi sorotan publik setelah beberapa waktu lalu sempat menuai sorotan pasca kasus Bansos BPNT.

“Kedepannya kinerja ini tetap dalam pengawasan kami. Dan saya tidak akan segan-segan untuk memberi masukan pada pemerintah karena ini menyangkut kondisi kesehatan serta preferensi bagi lansia,” ujarnya.

Ia berharap pihak dinsos lebih meningkatkan inovasi terhadap jenis menu baru yang mengandung gizi. Seperti merencanakan pola makan lansia dan berkonsultasi dengan profesional kesehatan yang membidangi ahli gizi. [Wanti/Adv]