Harla NU, Herwan Saleh Sampaikan Program Kampung Santri

Herwan Saleh

Bakal Calon Bupati Seluma Herwan Saleh mengenalkan diri pada ketua PC NU Seluma Dr KH Miftah Faqih, Poto:Dok/Herwan Saleh

Interaktif News - Bakal calon bupati Seluma, Herwan Saleh, S.IP., M.AP menyebut ia akan meluncurkan program pembangunan kampung santri di Kabupaten Seluma. Hal ini diungkapkannya di sela-sela acara Harla Nahdlatul Ulama ke 94 di pelataran gedung PCNU di Dusun Petai Keriting Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan, Seluma, Sabtu (29/2/2020), kepada pengurus PBNU Dr. KH. Miftah Faqih.

"Saya insya Allah akan calon bupati Seluma, kiyai. Salah satu program menciptakan kampung santri di daerah ini dengan mengutaman pelibatan para kiyai dan para santri," kata Herwan Saleh mengenalkan dirinya kepada Kiyai Miftah di panggung acara tersebut.

Momen tersebut menjadi menarik perhatian. Sebab, Ketua PCNU Kabupaten Seluma, Kiyai Drs Dimhari MZ sendiri turut mengabadikan dengan kamera hand phone.

Terdengar jelas respon dari Kiyai Miftah, Kelurahan Sido Mulyo yang menjadi tempat acara Harlah sekaligus pelantikan pengurus NU se-Kabupaten Seluma itu, patut menjadi kampung santri dimaksud. "Bagus. Kelurahan ini menjadi kampung santri," katanya.

Sementara itu, Herwan Saleh memang disebut-sebut akan maju Pilkada Seluma 2020. Namun, sejauh ini masih menjadi teka-teki siapa calon wakil bupati akan berpasangan dengan Herwan Saleh. Sedangkan kandidat lain  ada 3 pasang bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mencuat, yakni: Rusli Yakup-Herwan Efendi, Edison Simbolon-Khairi Yulian, Erwin Octavian-Gustianto.

Satu lagi kandidat yang mencuat bakal maju, yakni Drs. Suparto, M.Si yang kini masih menjabat Wabup Seluma, juga belum ada pasangan. Dikomfirmasi soal apakah Herwan Saleh akan berpasangan dengan Suparto?. ia hanya menjawab diplomatis.

"Politik pada dasarnya dinamis. Yaitu seni kemungkinan," katanya.