Usai Bebas, Angelina Sondakh Ungkap 4 Fakta Ini

angelina sondakh

Angelina Sondakh, Foto: Dok/Instagram

Interaktif News - Agelina Sondakh baru saja menghirup udara segar setelah bebas menjalani hukum pada 03 Maret 2022 lalu. Mantan suami almarhum Adjie Masaid ini sudah mulai beraktifitas layaknya masyarakat kebanyakan. 

Jumat, 1 April 2022, Ia diundang presenter kondang Rosiana Silalahi untuk acara talk Show yang tayang di Kompas TV. Angie hadir dengan mengenakan busana muslim berwana biru dengan perpaduan jilbab warna warni dengan corak bunga. 

Sesi wawancara eksklusif itu dipenuhi dengan haru. Kemahiran Rosi dalam mewawancara Angie banyak menyentuh sesi emosional mantan puteri Indonesia itu. Sepanjang wawancara Angie nampak tak kuasa menahan sedih hingga terus berurai air mata. 

Namun dibalik wawancara banyak fakta yang diungkap perempuan bernama asli Angelina Pinkan Sondakh itu, berikut 4 diantaranya: 

1. Angie Terimakasih ke Hakim Artidjo 

Angelina Sondakh mengucapkan terimkasih kepada seorang hakim fenomenal almarhum Artidjo Alostar. Seorang hakim yang telah memvonsinya hingga membuat Angie mendekam dipenjara selama 10 tahun. Angie mengatakan, berkat vonis berat dari Artidjo dirinya bisa menyadari kesalahan hingga berubah menjadi lebih baik. Vonis berat bagi koruptor menurut Angie akan menimbulkan efek jera dan Ia pun meyayangkan vonis korupsi era sekarang yang hanya sedikit.  

2. Mengakui Kesalahan dan Minta Maaf

Tidak banyak orang yang mampu berlapang dada seperti Angelina Sondakh. Ia dengan tegar menyadari kesalahan yang pernah ia buat dan penuh kepercayaan diri meminta maaf dengan masyarakat terutama ke anak-anak dan kedua orang tuanya. Kebesaran jiwa Angie bahkan mendapat apresiasi banyak netizen. Mereka membandingkan sikap Angie yang mau mengakui kesalahan dengan mantan koruptor lain yang selalu bersikukuh mengaku tidak bersalah.  

3. Jadi Pengangkut Sampah di Penjara

Angie mengaku selama di penjara ia bersama tahanan lain diperlakukan sama seperti menjadi tukang angku sampah. Itu ia lakukan demi bisa bertemu dengan anaknya Keanu. Pengangkut sampah biasanya diberikan kepada tahanan yang menjelang bebas yang memiliki catatan kelakuan baik selama di penjara. Tugasnya adalah menjadi pengumpul sampah di penjara dan membawanya ke tempat pembuangan akhir di luar penjara. Waktu ini biasanya dimanfaatkan tahanan untuk bertemu keluarga. 

4. Ingin Bertemu SBY dan Doakan Almarhum Ibu Ani

Sesi akhir wawancara Rosiana Silalahi menayakan apakah ada senior di partai politik yang ingin ditemui. “Pak SBY misalnya” Tanya Rosi, “Boleh kalau beliau berkenan” jawab Angie. Ia ingin mengucapkan terimakasih dan sekaligus minta maaf ke Pak SBY karena telah mencoreng partai. “Saya juga tidak sempat bertemu dengan almarhuma Ibu Ani, saya kirimkan alfatihah untuk beliau” tutur Anjie dengan berurai air mata. 

Editor: Iman SP Noya