Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Provinsi PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

DPRD Provinsi Bengkulu

Prosesi pelantikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu PAW Risaman Sipayung, Senin, 31 Mei 2021, Foto: Dok

Interaktif News - DPRD Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna Pemgumuman dengan agenda Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Demokrat, Sisa Masa Jabatan 2019 -2024, di Ruang Rapat Paripurna, Senin (31/05/2021).

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua Dewan Provinsi Ihsan Fajri yang dihadiri Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Supran mewakili Gubernur Bengkulu.

“Saudara Gubernur yang diwakili Asisten I yang kami hormati, para pimpinan FKPD Provinsi Bengkulu dan tamu undangan yang kami hormati. Paripuran kita hari ini membahas sekaligus pelatikan pergantian antar waktu (PAW) anggotad DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Demokrat” kata Ihsan Fajri mengawali pembukaan. 

Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri kemudian memimpin langsung pengucapan sumpah jabatan PAW atas nama Risman Sipayung yang menggantikan Edison Simbolon. Risman merupakan caleg Demokrat Dapil Kota Bengkulu yang memperoleh suara terbanyak setelah Edison Simbolon yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada 2020 yang lalu. 

Usai dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Risman Sipayung mengatakan, saat ini dirinya masih memasuki tahap orientasi bersifat kedalam, terutama mempelajari tata tertib (tatib) dan alat kelengkapan DPRD Provinsi.

Setelah itu baru orientasi bersifat keluar, tepatnya mempelajari program dari mitra kerja khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari lembaga wakil rakyat. Apalagi dari Fraksi, dirinya masuk dalam keanggotaan Komisi IV DPRD Provinsi.

“Saya saat ini masih tahap mempelajari dulu, program-program kerja OPD yang disesuaikan dengan program pemerintah dan keinginan masyarakat Provinsi Bengkulu. Kemudian nantinya akan memperjuangkan aspirasi konstituen yang saya wakili hingga bisa terealisasi nantinya,” ungkap Risman Sipayung, yang pernah menjabat Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu ini. [Adv]

Editor: Alfridho Ade Permana