PT AMP Kembali Gelar Diksar Satpam Gada Pratama

PT Attalah Mandiri Perkasa

Pembukaan Pelatihan Diksar Satpam Gada Pratama PT. Attalah Mandiri Perkasa oleh Ditbinmas Polda Bengkulu. Foto/Dok

Interaktif News - PT Attalah Mandiri Perkasa (AMP) kembali menggelar pelatihan Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan (Diksar Satpam) Gada Pratama angkatan ke-3 Tahun 2022.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Bengkulu ini dibuka langsung Dir Binmas Polda Bengkulu Kombes Pol Drs Herman, MM, Rabu pagi (8/06/2022).

“Selamat menjadi yang terpilih dan silahkan ikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya,” pesan Kombes Pol Herman saat sambutannya.

Direktur PT Attalah Mandiri Perkasa, Nelda Yuliarti mengatakan, pelatihan Diksar Satpam angkatan ke-3 ini dimulai pada Selasa 7Juni sampai dengan 26 Juni 2022. 

Ia berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya dapat menjadi Satpam yang professional dan handal di bidangnya.

“Disiplin dalam bertugas, sigap dalam bertidak, dan mengerti tugas-tugas pokok satuan pengamanan,” ujar Nelda saat dihubungi media ini.

Sementara, Kasubdit Bin Satpam Dit Binmas Polda Bengkulu, AKBP Banyu Erni Juarsih, SH, MH mengatakan, Diksar Satpam kali ini terselenggara atas kerjasama Dit Binmas Polda Bengkulu dan PT Atala Mandiri Perkasa (AMP) dengan jumlah 30 orang  peserta.

“Kegiatan yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan wajib vaksin ini diikuti oleh 30 peserta terdiri dari 29 orang laki-laki dan 1 perempuan, Dijadwalkan berlangsung selama 232 jam pelajaran dengan pemberian materi dan praktik lapangan,” terangnya.

Diksar satpam ini kata AKPB Banyu, merupakan modal dasar melaksanakan tugas pokok Satpam, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan diri sebagai bekal saat melaksanakan tugas di lapangan.

“Semoga seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga nantinya akan mendapat piagam tanda kelulusan yang tentunya akan berguna ditempat kerja,” pungkasnya.

Editor: Alfridho Ade Permana