Investor Siapkan Rp 40 M Bangun Taman Remaja

Taman Remaja Bengkulu

Salah satu ikon di Taman Remaja Bengkulu, Foto: Dok/IG @baka.neko.baka

Interaktif News - Kondisi Taman Remaja yang terletak di jantung Kota Bengkulu kian memperihatinkan. Selain tidak terurus, taman legendaris bagi masyarakat Bengkulu ini nampak berubah fungsi dari sebelumnya tempat wisata alam tengah kota menjadi tempat berdagang kaki lima. 

Baru-baru ini, salah satu perusahan naisonal yang bergerak di bidang infrastruktur, PT. Gunung Ragat Mandiri tertarik  untuk berinvestasi membangunTaman Remaja. Komisaris PT. Gunung Ragat Mandiri Edi Priyanto mengatakan, ketertarikan pihaknya untuk mengelola lokasi taman remaja ini atas dasar ingin memajukan Bengkulu. 

Sebelumnya pihak perusahaan telah melakukan survey jajak pendapat kepada warga dan hasilnya sangat memuaskan. 

"Ada beberapa spot nanti yang akan kita bangun, diantaranya Mini Zoo, Mini Museum, Camping Ground, Playground, hingga hotel yang ramah lingkungan (Model Cubby House) serta beberapa spot instagramabel" jelas Edi.

Kemudian, menurut dia, estimasi biaya nantinya akan menelan kurang lebih Rp 40 miliar untuk luas lahan 10 hektar. 

"Respon Pemda Provinsi sangat baik, tahap selanjutnya kita akan koordinasi dengan dinas terkait agar apabila nanti ada kekurangan berkas akan segera dilengkapi. Dan untuk anggarannya sendiri sudah siap, kita perkirakan tahun depan sudah mulai tahap pembangunan" kata Edi usai pertemuan dengan Gubernur Bengkulu terkait pengembangan Taman Remaja, Kamis, (03/06/2021)

Rencana investor itu turut didukung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Ia menyampaikan sangat terbuka jika ada investor yang datang dan ingin membangun provinsi Bengkulu. 

"Jadi ini, tahap awal. Ada investor yang tertarik akan potensi taman remaja untuk dijadikan taman kota dengan instrumen atau infrastruktur yang mendukung, dan tadi sudah didengarkan presentasinya" ujar Rohidin 

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin sangat  mendukung kesiapan investor untuk membangun kawasan taman remaja menjadi tempat yang representatif untuk mengisi liburan masyarakat. 

"Kita dukung penuh, niat investor untuk membangun pada lahan yang ada. Kalau memang siap, lahan 10 hektar bangunlah taman untuk masyarakat" terang Gubernur Rohidin. [***]

Editor: Alfridho Ade Permana