Evaluasi Kinerja Jokowi, Besok Mahasiswa Bengkulu akan Gelar Aksi

Demo Mahasiswa

Rapat persiapan mahasiswa di Kantor Cabang IMM Bengkulu, Poto:Dok

Interaktif News – Kelompok aktifis kampus Bengkulu yang tergabung di Organisasi Karya Pemuda (OKP) Cipayung Plus yaitu GMNI, GMKI, PMIII, PMKRI, dan IMM akan menggelar aksi demontrasi di Kantor DPRD Provinsi Bengkulu. Aksi gabungan itu ditujukan untuk mengavaluasi kinerja pemerintahan Joko Widodo.

"Insha Allah besok kita akan mengadakan Aksi didua lokasi yang berbeda, pagi kita akan melakukan aksi didepan Mapolda Bengkulu dan siang nya kita akan mengadakan aksi di depan DPRD Provinsi Bengkulu. 

Surat pemberitahuan Aksi kepada kepolisian daerah resort kota Bengkulu sudah dimasukan” kata Kelvin dalam rilisnya yang diterima Bengkuluinteraktif.com, Selasa, (30/06/2020)

Dikatakan Korlap Aksi Kelvin Aldo, ada 13 tuntutan yang akan disuarakan mahasiswa Bengkulu terkait kinerja pemerintah. 

“Pertama yang paling hangat kita secara tegas menolak dan meminta DPR menghentikan pembahasan RUU Omnibus law cipta kerja, Menolak RUU HIP dan mendesak DPR untuk mencabut RUU tersebut dari proglegnas. 

TKA, stabilitasi harga hasil pertanian, hutang luar negeri, tata kelola BUMN, transparansi dana COVID jangan sampai menjadi kepentingan pribadi kepala daerah “ ujar aktifis IMM ini

demo mahasiswa

Aksi mahasiswa kata Kelvin akan diikuti lebih kurang 125 orang karna menimbang situasi COVID-19 yang belum berakhir. 

“Kita Kota Bengkulu masih dalam tahap transisi menunju new normal, jadi sengaja ngak banyak peserta aksi, nanti ketika bengkulu sudah sangat hijau kita akan adakan aksi besar apabila tuntutan kita tidak gubris baik pusat maupun daerah,” sebutnya

Reporter: Riki Susanto