DPC Partai Demokrat Mukomuko Apresiasi Keputusan Menkumham

Sekretaris DPC Partai Demokrat Mukomuko

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Mukomuko, Nursalim

Interaktif News - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Daerah Kabupaten Mukomuko sangat mengapresiasi keputusan pemerintah pusat yang tidak mengesahkan hasil kongres luar biasa (KLB) versi Moeldoko. 

Ini disampaikan Ketua DPC Demokrat  Mukomuko Insinyur Muharaimin melalui Sekertarisnya Nursalim, menyebut jika keputusan pemerintah sudah sangat tepat.

"Kami bersyukur pemerintah melalui Menkumham, Yasonna Laoly akhirnya menolak untuk mengesahkan hasil KLB kubu Moeldoko," katanya kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/04/2021). 

Nursalim pun menegaskan jika tidak ada dualisme dalam kepengurusan Partai Demokrat. Seluruh kader, simpatisan dan pengurus sejak awal loyal, tunduk kepada arahan dan perintah Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Keputusan ini menentukan bahwa Demokrat tidak ada yang namanya dualisme kepengurusan. Seluruh kader, simpatisan dan pengurus Demokrat khususnya Kabupaten Mukomuko akan setia terhadap Ketum AHY," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengimbau agar seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat tidak terhanyut dalam euforia yang berlebihan pasca ditolaknya hasil KLB kubu Moeldoko oleh pemerintah.

Bang Nursalim kumis panggilan akrabnya meminta agar seluruh pengurus fokus mewujudkan cita-cita partai Demokrat untuk membela kepentingan masyarakat pada umumnya.

"Kita tidak boleh berlarut dalam euforia, seluruh kader Demokrat Daerah Mukomuko akan membesarkan partai Demokrat dan fokus terhadap kerja-kerja dan misi yang telah direncanakan dari awal, Apalagi saat ini kita harus mempersiapkan kekuatan dan merapatkan barisan, "pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Mukomuko Muhairamin saat di konfirmasi melalui video call Whatsapp, Selasa (6/04/2021) mengatakan bersukur atas keputusan Kementerian Hukum dan HAM yang menolak hasil KLB kubu Moeldoko tersebut. Sebab, tidak sesuai dengan keputusan partai politis sekaligus pelaksana UUD parpol masyarakat sebagai mestinya. 

" Kepada masyarakat untuk memaklumi kekisruhan tersebut, bagi pengurus dan kader partai Demokrat jadikan ini sebagai pelajaran. Mari bersama kita sukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang, agar dipercaya oleh masyarakat lagi, "pungkasnya.

Reporter: Sutrimo
Editor: Alfridho AP