Ayo Vaksin, Gerai Presisi Polda Bengkulu dan Polres Jajaran Dibuka Setiap Hari

Gerai Vaksin Presisi Polda Bengkulu

Salah satu warga saat di vaksin Covid-19 oleh petugas vaksinator Biddokes Polda Bengkulu di gerai vaksin presisi. Sabtu, 6 November 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Mendukung upaya pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 melalui program vaksinasi, Polda Bengkulu dan Polres jajaran membuka gerai Vaksin Presisi setiap hari.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Guntur Setyanto, M.Si, melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, gerai vaksin berlaku untuk masyarakat umum dan gratis.

“ Tidak hanya gerai yang ada di posko, polres jajaran juga melakukan berbagai inovasi untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi yang menjadi upaya untuk meningkatkan herd immunity," ujarnya, Sabtu (6/11/2021).

Inovasi vaksinasi tersebut sambung Kombes Pol Sudarno, diantaranya vaksin masuk desa, vaksin mobile, vaksin wilayah terpencil hingga membuka gerai vaksin pada malam hari. 

Pemberian vaksin malam hari dilakukan untuk menjawab keluhan warga yang mayoritas bekerja sebagai petani, dimana mulai pagi hari sudah meninggalkan rumah untuk bekerja.

"Alhamdulillah saat dibuka gerai pada malam hari, mendapat animo masyarakat yang cukup banyak," pungkasnya.

Kabid Humas Polda Bengkulu mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta dapat terlibat aktif dalam upaya kepolisian menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Reporter: Alfridho AP
Editor: Iman SP Noya