Arahan Rohidin di Muswil PPP Bengkulu: Jaga Demokrasi, Kedepankan Musyawarah

PPP Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyampaikan sambutan di Muswil IX DPW PPP Bengkulu, Sabtu, 22 Mei 2021, Foto: Dok

Interaktif News - Hadir pada Musyawarah Wilayah IX DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Bengkulu, Sabtu (22/5/2021), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak semua elemen politik untuk sama-sama bersinergi dalam pembangunan Provinsi Bengkulu melalui demokrasi yang sehat.

Dijelaskan Gubernur Rohidin yang merupakan pembina dari semua partai politik, bahwa baik tidaknya proses demokrasi di suatu daerah ditentukan oleh Indeks Demokrasi Daerah di mana partai politik menjadi kunci utama melalui agenda Pilkada dan Pemilu.

"Ketika partai politik bisa menjalankan platform partainya dengan baik di bawah binaan Gubernur untuk tingkat Provinsi dan Bupati/Walikota di tingkat Kabupaten/Kota maka akan terlihat pembangunan partai politik di provinsi Bengkulu berjalan dengan baik" jelas Gubernur Rohidin.

Terkait terselenggaranya Musyawarah Wilayah IX DPW PPP Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin berpesan agar mengedepankan nilai-nilai permusyawaratan dalam mengambil keputusan, serta berjalan dengan produktif yakni terpilihnya kepengurusan maupun tersusunnya program kerja partai. 

"Saya berharap betul musyawarah ini dapat berjalan dengan baik, karena salah satu ukuran pembangunan tidak saja dari sisi tersedianya atau terbangunnya infrastruktur fisik, bagaimana keberadaan partai politik tumbuh berkembang dengan sistem demokratis yang produktif, maka itu keberhasilan pembangunan, dengan Muswil berjalan dengan baik, kepemimpinan dan program kerjanya berjalan itu artinya satu sektor pembangunan bidang politik kita berhasil" minta Gubernur Rohidin. 

Wakil Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan Hj. Ermalena berharap agar Muswil ini dapat berjalan dengan musyawarah dan mufakat. Menurutnya jika dilaksanakan dengan musyawarah dan mufakat ke depannya akan berjalan dengan lancar dan baik. Terkait dengan kriteria pemimpin DPW PPP yang akan dipilih, Ermalena mengungkapkan harus yang mempunyai tekat yang kuat untuk partai. 

"Pemimpin yang tepatlah yang harus kita pilih untuk bisa memimpin partai. Pemimpin seperti apa ya itu tergantung nanti di permusyawaratan, kalau ditanya siapa, saya tidak tahu, tetapi ada ketentuannya yaitu mereka yang sungguh - sungguh yang bisa mengantarkan partai ini menjadi pemenang" tutur Ermalena. [***]

Editor: Alfridho Ade Permana