Warga Desa Durian Amparan Kecewa BLT Tak Tepat Sasaran

Warga Desa Durian Amparan Bengkulu Utara

Warga Saat Menunjukkan Data Penerima BLT. Foto/Dok: Repi Pratomo 

Interaktif News - Pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berlangsung di desa Durian Amparan  Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan protes dari warga setempat.

Pasalnya, pembagian bantuan diduga tidak tepat sasaran dan tidak transparan, bahkan terkesan tebang pilih.

Bahkan beberapa warga Desa Durian Amparan beberapa waktu yang lalu, telah mendatangi kantor DPRD Bengkulu Utara dan mengadu ke pihak Dewan.

Halima Tussadia salah satu warga mengatakan, pembagian BLT yang diambil dari Dana Desa (DD) sebagian tidak merata dan tidak sesuai dengan kriteria. Bahkan ada yang didalam satu keluarga mendapatkan 2 bantuan dan terkesan tumpang tindih.

“Yang kami sesalkan kenapa terkesan pilih kasih. Bahkan yang memang layak menerima bantuan tersebut seharusnya dapat kok tidak dapat. Bahkan ada yang di satu keluarga mendapatkan 2 bantuan. Ini kami bawa datanya,” ujar Halima, Selasa (28/07/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Warna Wati, dirinya bersama warga yang lain sudah menemui pihak desa dan pihak kecamatan guna menanyakan hal tersebut. Namun tanggapan yang didapatkan belum dapat memuaskan aspirasi yang mereka sampaikan.

“Kami sudah pernah mempertanyakan dengan pihak desa dan kecamatan jawaban mereka belum dapat memuaskan apa yang kami sampaikan. Kami kecewa dan juga kami menilai pembagian di desa kami ini terkesan tembang pilih yang dilakukan oleh pemerintah desa. Kenapa yang memang layak menerima kok tidak dapat. Itu yang kami sesalkan,” tandasnya.

Reporter: Repi Pratomo
Editor: Iman SP Noya