Roni Pasla Siap Dukung Karang Taruna Kembangkan Potensi Olahraga

Anggota DPRD Mukomuko Roni Pasla

Anggota DPRD Mukomuko Roni Pasla dan Wakil Bupati Mukomuko Wasri saat berfoto bersama panitia usai menghadiri pembukaan turnamen Futsal. Minggu, 5 Februari 2023. Foto/Dok: Andika

Interaktif News – Pembukaan turnamen futsal Puma Cup IV Tahun 2023 yang digelar pemuda Karang Taruna Desa Pulau Makmur Kabupaten Mukomuko,Bengkulu, Minggu (5/2) dihadiri Wakil Bupati Mukomuko Wasri hingga anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Roni Pasla.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Mukomuko Roni Pasla mengapresiasi karang taruna Pulau Makmur atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

Dirinya pun mendukung penuh dan menyatakan siap mensupport karang taruna untuk menggali potensi dan mengembangkan spirit pemuda desa Pulau Makmur.

“Saya akan selalu mensupport karang taruna Pulau Makmur dalam mengembangkan segala potensi pemuda dibidang olahraga. Kedepannya akan kita dorong fasilitas-fasilitas  olahraga lainnya, agar desa Pulau Makmur sejajar dengan karang taruna desa lainnya,” ujar Roni Pasla.

Tak hanya itu, Komisi III DPRD Mukomuko ini meminta kepada para peserta agar turnamen ini dijadikan ajang membentuk mental juara untuk mengejar prestasi yang lebih tinggi. 

Sebab, kata Roni, hal ini untuk mencegah rusaknya generasi muda ditengah era disrupsi, dimana masa terjadinya inovasi dan perubahan secara masif.

“Jadikan olahraga ini sebuah kegiatan yang positif. Dan perlu di ingat bahwa berolahraga itu tidak suatu keharusan untuk menang, tetapi lebih ke pembentukan mental sang juara,” pesan politisi PDIP ini.

Roni Pasla sendiri juga telah membangun yayasan di bidang pendidikan, olahraga dan kebudayaan. Salah satunya, sekolah sepak bola (SSB) dari kalangan anak-anak usia dini hingga remaja. Saat ini SSB miliknya telah memiliki 80 orang peserta didik.

“Kedepannya ini dapat memberikan manfaat sekaligus melahirkan atlet-atlet berprestasi. Tak hanya itu saja, dari yayasan ini juga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif untuk pemuda dan pemudi yang ada di Mukomuko terkhusus generasi masa depan,” pungkas Roni. 

Sementara itu, Wakil Bupati Mukomuko Wasri mengatakan bahwa, turnamen futsal ini adalah wadah untuk menyaring bibit-bibit unggul dengan capaian prestasi yang membanggakan. 

Selain itu, dirinya juga berharap kepada para peserta untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas agar tercipta olahraga yang sehat dan damai.

“Melalui kegiatan turnamen ini, kami atas nama pemerintah Kabupaten Mukomuko mengucapkan selamat bertanding. Mari kita semua junjung sportivitas dalam berolahraga untuk mendukung Mukomuko sehat dan damai,” tandas Wasri. (Adv/And)