Rakerwil JPKP Bengkulu Berjalan Sukses dengan Protokol Kesehatan

JPKP Bengkulu

Rakerwil ke-1 JPKP Provinsi Bengkulu, Minggu, 29 November 2020, Poto:Dok

Interaktif News – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Provinsi Bengkulu sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah  (RAKERWIL)  ke-1 dengan menerapkan standard Protokol Kesehatan, Minggu, (29/11/2020)

Rakerwil yang digelar dalam rangka memperingatan HUT JPKP Ke-VI ini dilaksanakan selama dua hari Sabtu hingga Minggu, 28-29 November 2020 bertempat di Persada Bung Karno, Kelurahan Angguat Atas, Kota Bengkulu. Acara dibuka langsung Ketua DPW JPKP Provinsi Bengkulu, Amran.

Disampaikan Wakil Panpel Rakerwil Iman SP Noya, penerapan protokol kesehatan dalam Rakerwil JPKP menjadi prioritas karena dihadiri seluruh pengurus dan ratusan  relawan.

“Panitia mewajibkan bagi peserta dan undangan untuk menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke arena serta wajib menjaga jarak satu sama lain. Alhamdulilah semunya berjalan lancar dan sukses” ujarnya. 

Sedangkan tujuan dari Raker ini sambung Iman, diantaranya pembahasan agenda Rakernas JPKP yang akan diselenggarakan di Padang Sumatra Barat, konsolidasi antar pengurus JPKP di tingkat kabupaten dan kota, dan pembahasan program kerja JPKP. 

Sementara itu, Ketua DPW-JPKP Provinsi Bengkulu, Amran dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus serta relawan JPKP se-Provinsi Bengkulu yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam Rakerwil. Kehadiran itu kata Amran merupakan bentuk komitemen bersama dalam menjalankan fungsi JPKP di tengah-tengah masyarakat.

Amran juga memaparkan sejarah, program kerja, dan strategi JPKP dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga pendamping kebijakan pembangunan era Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

“JPKP adalah mitra strategis pemerintah terutama dalam pengawasan dan dan pendampingan agar seluruh pembangunan yang dijalankan pemerintah saat ini berjalan baik dan sukses. Kami juga aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan agar kehadiran JPKP turut meberikan manfaat untuk rakyat” kata Amran 

Turut hadir dalam kegiatan, perwakilan JPKP Pusat, Herlina, Plt Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Zahdi Taher, dan perwakilan Baznas Kota Bengkulu.

Diselah acara, JPKP Juga memberikan santunan uang tunai sebesar Rp 20jt untuk Almarhum Aisyah Almira yang diterima langsung oleh orang tua almarhum.

Reporter: Riki Susanto
Editor: Freddy Watania