Polres BU Luncurkan Mobil Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Polres Bengkulu Utara

Interaktif News - Bentuk dukungan penuh ditunjukan  Polres Bengkulu Utara kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terhadap kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan yang tergabung satgas TNI, Polri Tim Satgas Percepatan Penanganan covid-19.

"Kendaraan ini untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa dari satgas tni polri mendukung kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan,"ujar 
Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH, Senin (21/09). 

Disampaikannya pula, tujuan diluncurkanya kendaraan ini untuk penegakan pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Bengkulu Utara terutama pendisiplinan dalam penggunaan masker.

"Terkait peraturan Bupati Nomor 50 Tahun 2020 dan sekaligus menunjukan kepada masyarakat bahwa kami dari satgas, TNI, Polri mendukung kegiatan pendisiplinan ini dengan cara menunjukan bahwa adanya tim pendislipinan terhadap masyarakat yang belum tertib protokol kesehatan dan sekaligus mengedukasi masyarakat sehingga masyarat lebih peduli terhadap disiplin protokol kesehatan,"sampainya.

"Dengan harapan adanya kendaraan ini akan lebih dislipin lagi nantinya terhadap protokol kesehatan dikarenakan hingga saat ini kondisi pandemi covid 19 belum menunjukan penurunan walaupun secara data di Kabupaten Bengkulu utara masih rendah namun kita tidak boleh terlena,"jelasnya.

"Mobil ini nantinya akan berkeliling untuk memantau penerapan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat,"tutupnya. (Mc)