Pelajar MAN IC Benteng Raih Mendali Emas di Ajang KSM Nasional 2019

1

Kepala Sekolah, Guru beserta Pelajar MAN IC Benteng menjemput Langsung Zelmy di Bandara Fatmawati. Foto/Dok: Qnadifa

InteraktifNews - Prestasi gemilang kembali berhasil diraih oleh pelajar Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Bengkulu Tengah (MAN IC Benteng) yang mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang di selenggarakan Kementrian Agama di Manado pada 16-20 September 2019.

Pelajar MAN Insan Cendekia Bengkulu tersebut, ialah Zelmy Rahayu Darmansyah yang telah berhasil menorehkan prestasi diajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional tahun 2019 dibidang mata pelajaran (Mapel) Geografi Terintegrasi.

Dalam kompetisi tersebut, Zelmy Rahayu Darmansyah, akhirnya mampu mempersembahkan kepada sekolahnya dan Provinsi Bengkulu sebuah medali emas dalam ajang tersebut, yang diikuti juga oleh perwakilan Madrasah dari 34 Provinsi Se - Indonesia.

Baca Juga: Dua Siswa MAN IC Benteng Wakili Bengkulu di Ajang KSM Tingkat Nasional

Ia mengakui, sebenarnya merasa terkejut dirinya bisa mempersembahkan medali emas bagi Provinsi Bengkulu dan sekolah tercintanya.

“Sebenarnya saya cukup terkejut, bisa mendapat medali emas. Karena para kompetitor di KSM ini merupakan siswa-siswa terbaik dari masing-masing provinsinya, sehinnga saya merasa hanya memiliki peluang yang sangat kecil untuk mendapatkan medali emas, bahkan untuk hanya mendapatkan medali pun sepertinya susah. namun alhamdulillah saya bisa meraihnya. Medali ini saya persembahkan bagi kedua orang tua, keluarga, pembimbing serta sekolah tercinta saya," ujarnya.

Ahmad Syafuddin,S.Pd pembimbingnya mengungkapkan, prestasi yang diraih ini merupakan buah dari kerja keras yang telah dilakukan.

Baca Juga: Bersaing Diajang KSM, MAN IC Benteng Kembali Raih Juara Umum

“Provinsi Bengkulu, khususnya MAN IC Benteng dapat kabar gembira atas perolehan medali emas dalam ajang KSM di Manado tahun 2019 ini, prestasi ini merupakan berkat dari kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak sehingga Zelmy bisa mempersembahkan medali emas ini untuk kita semua," terang Ahmad Syaefuddin, S.Pd yang juga merupakan Wakil Kepala MAN IC Benteng Bidang Keasramaan.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Imam Ghozali, M.Pd. juga sangat bersyukur dan turut mengapresiasi perolehan prestasi siswanya tersebut. Beliau pun turut hadir dalam perhelatan tersebut.

“Terima Kasih, alhamdulillah, anak-anak ini (Zelmy) hebat dan kali ini mendapatkan medali Emas dalam KSM bidang Geografi Terintegrasi dan luar biasa kepada pembimbing yang telah membersamai Zelmy hingga dapat bersaing dengan provinsi-provinsi lainnya," ujar Imam.

Untuk diketahui, Medali emas yang berhasil diraih oleh Zelmy tersebut, sekaligus menambah perolehan medali Provinsi Bengkulu, sehingga jumlahnya menjadi satu medali emas dan dua medali perunggu. pada ajang ini Provinsi Bengkulu berada pada peringkat 13 pada KSM tingkat Nasional  tahun 2019 yang di selenggarakan di Manado.

Kontributor: Qnadifa

Editor: Alfridho Ade Permana