Keramaian di Bengkulu Selatan Kembali Diizinkan, Catat Tanggalnya!

Izin pernikahan bengkulu

Vendor pernikahan saat mengikuti rapat virtual bersama Bupati Bengkulu Selatan, Minggu, 24 Mei 2021, Foto: Dok 

Interaktif News - Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Satgas Covid -19 kembali memperbolehkan kegiatan bersifat keramaian terhitung Senin, 27 Mei 2021 yang akan datang. Namun demikian, kegiatan yang bersifat keramaian seperti resepsi pernikahan tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Bermasker, berjauhan dan mencuci tangan. 

"Ya, mulai 27 Mei kembali dilonggarkan. Boleh bukan berarti bebas tanpa menerapkan protokol kesehatan Covid -19. Wajib memakai masker, berjauhan (jaga jarak) dan mencuci tangan (ada tempat cuci tangan)" kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Minggu, (23/05/2021)

Dikatakan Bupati Gusnan, Sosialisasi oleh Satgas Covid -19 BS tidak lagi dilakukan secara masif karena sudah dilakukan sebelumnya. Artinya, jika ada pelanggaran tim Gakum Satgas Covid -19 BS akan langsung menindak. 

"Tidak menutup kemungkinan akan dibatasi lagi kalau kasus (Covid -19) di Bengkulu Selatan kembali melonjak karena masyarakat tidak disiplin maka dari itu, patuhi aturan prokes Covid -19" ajar Bupati.

Sementara, Wakil Bupati BS, Rifa'i Tajuddin kembali menggelar rapat virtual bersama para wedding organizer, tua kerja, pengusaha pelaminan, musik elektronik organ tunggal dan rias pengantin di ruang rapat Balai Sekundang, Minggu (23/05/2021).

Dalam rapat yang juga diikuti Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi itu menegaskan agar para tua kerja sebagai penanggung jawab resepsi pernikahan bersama -sama menegakan protokol kesehatan Covid -19 pada kegiatan resepsi pernikahan. 

"Rapat hari ini mengajak  serta menyamakan persepsi para pelaku pengusaha bidang wedding organizer, pengusaha organ tunggal, pengusaha pelaminan dan lainnya untuk bersama-sama menegakan disiplin protokol Covid -19 pada acara resepsi pernikahan. 

Tentunya, dengan kekompakan dan kesadaran bersama kita akan disiplin dan Insya Allah, Bengkulu Selatan bebas dari Covid -19. Tentu kami akan bertindak tegas jika ada pelanggaran prokes Covid -19. Maka dari itu kami harap masyarakat patuh dan disiplin" kata Wabup.

Reporter: Yon Maryono
Editor: Usdmady Dianto