Jelang Rakornas, Menko PMK Beri Suplemen Pimpinan Muhammadiyah

1

Foto/Dok: Anasril/Bengkuluinteraktif.com

Interaktif News - Menjelang rapat kordinasi nasional majelis pendidikan kader (Rakornas MPK) pimpinan pusat Muhammadiyah, Menko PMK Muhadjir Efendi beri suplemen pada pimpinan Muhammadiyah Bengkulu.

Setelah mendengar perkembangan persyarikatan Muhammadiyah di Bengkulu pasca Tanwir,Menko PMK memaparkan,Pertama, Saat ini program prioritas presiden Joko Widodo pada pembangunan SDM harus jalan bersamaan dengan pembangunan infrastruktur sehingga pemerintah banyak mengundang investor dalam rangka salah satu nya pembangunan SDM Indonesia.

Kedua, program prioritas presiden selanjutnya pada peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan layanan kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini sejalan dengan apa yg menjadi lokus gerakan Muhammadiyah selama ini yaitu Mencerdaskan generasi bangsa, memberi pelayanan kesehatan umum, dan mensejahterakan umat.

Ketiga,Berkenaan Rakornas MPK,Penting saat ini menyiapkan generasi-generasi, kader-kader yang unggulan baik di tingkat mikro (keluarga muhammadiyah) maupun makro (lembaga-lembaga pendidikan,aum muhammadiyah)
Unggulan tidak hanya agama tapi juga bisa berdaya saing global.

Kader-kader muhammadiyah harus menguasai STEM (Sains, Teknologi, Enginer dan Matematika) sehingga muhammadiyah kedepan tidak hanya ikut2an zaman apalagi ketinggalan zaman.

Nah, ini perlu dirumuskan oleh Majelis Pendidikan Kader dalam Rakornas dan diusulkan di Muktamar 48 di Surakarta Juli mendatang.

Empat,Muhammadiyah ini dulu di kenal sebagai organisasi saudagar, krn pengurus nya banyak saudagar, pengusaha, juragan, dll namun sejak orde baru haluan nya berubah karena banyak pengurusnya dari PNS, orde barunya bubar regenerasi pengurus muhammadiyah nya belum berubah.

Muhammadiyah perlu dan harus mampu ke depan menciptakan saudagar saudagar baru serta wujudkan kembali icon muhammadiyah sebagai organisasi saudagar.

Tak hanya itu, Menko PMK juga mengucapkan selamat Rakornas Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Bumi Rafflesia 7-9 Februari 2020.

Reporter: Anasril Azwar
Editor: Alfridho Ade Permana