Suara Tertinggi, SBN Semakin Mantap ke Senayan

Screenshot RBTV

InteraktifNews – Berdasarkan perhitungan real count C1 yang dikumpulkan tim pemenangan, suara SBN memimpin sementara perolehan suara DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu. Suara SBN sudah menyentuh angka 47.817 suara tertinggi diantara 11 kandidat dengan total suara masuk mencapai 6,7%. Menyusul suara SBN terdapat nama baru Hermen Malik dan dua kandidat inkumben Riri Damayanti dan Ahmad Kanedi. 

“Bengkulu Selatan sementara kita menang telak, dari 60% suara masuk kita dapat 23.732 suara itu tiga kali lipat tertinggi dari perolehan suara urutan kedua yang hanya menyentuh angka 7 ribuan suara. Insyallah kita finis di 200 ribu suara, saya kira ini bukan lagi tanda-tanda tapi sudah final SBN ke senayan” kata Sadikin Ali Tim SBN dengan nada optimis, Jumat (19/04/2019) 

Baca juga: SBN Unggul Sementara, Bang Ken Nempel Ketat

Atas perolehan itu, Sadikin menghimbau kepada seluruh tim untuk tetap bekerja untuk mengawal suara sampai tuntas, Ia berharap proses perhitungan suara pemilu khususnya DPD RI berjalan lancar aman dan damai. 

“Mari kita kawal suara kita, jangan sampai apa yang telah diberikan masyarakat untuk kandidat kita dicurangi, suara masyarakat adalah amanah yang harus kita jaga sampai final, berdosa jika kita menyia-nyiakan amanah rakyat”pesan Sadikin 

Hasil perhitungan tim SBN juga sejalan dengan hasil real count yang digelar salah satuTV lokal Bengkulu, RBTV. Hasil real count yang dikutip pada 19 April 2019, pukul 12.19 suara SBN memimpin dengan perolehan suara mencapai 22.215 suara. Menyusul Ahmad Kanedi 18121, Riri Dmayanti 12.567, dan Hermen Malik 8.807 suara.

Hasil real count sementara RBTV, Eni Khairani yang berstatus inkumben justru terancam gagal mengulangi kesuksesan di 3 kali pemilu sebelumnya. Eni Khairani satu-satunya kandidat yang memasuki periode keempat pencalonan DPD RI dapil Bengkulu. Namun, perolehan sementara tahun 2019 suara Eni Khairani justru melorot ke posisi 5 dibayang-bayangi Emilia Puspita di urutan ke enam. 

Baca juga: SBN Siap Melenggang ke Senayan

Cukup menarik, Emilai Puspita yang selama ini tidak dijagokan justru perolehan suara sementaranya melesat mengalahkan kandidat unggulan lainnya seperti Elfi Hamidi, Abdul Kharis Makmun, dan Fatrolazi. Suara sementara Emilia Puspita menduduki posisi 6 dengan perolehan 5.763 suara dari total suara masuk 93.749 suara versireal cont sementara RBTV.

Reporter : Riki Susanto
Editor: Freddy Watania