Cerita Ibu Fatimah, Hidup dengan 4 Anak Bersandar dengan Barang Bekas

Kisah Sedih

Namanya Fatimah, 37 Tahun, pemulung atau pengumpul barang bekas kerupuk di Kota Bengkulu. Ibu dengan 4 anak yang masih kecil-kecil ini telah memberikan inspirasi dan pelajaran berharga bagi kita bahwa kehidupan itu bukan untuk diratapi tetapi diperjuangkan. 

Jika ibu-ibu lain bekerja kantoran dan tinggal di rumah mengurus anak-anak, Fatimah  berjuang keras membantu ekonomi keluarga untuk mencari nafkah. Terkadang hidup itu seperti tidak adil namun, kembali lagi kepada takdir dan perjalanan hidup kita masing-masing yang telah digariskan Allah. 

Apa yang dilakukan ibu bernama Fatimah ini memberikan pelajaran dan membuktikan kepada kita semua bahwa hidup itu penuh perjuangan. Bahwa kita percaya kekuasaan Allah itu maha besar, bisa saja kita hari ini berkecukupan dan kaya tapi dalam sekejap jatuh miskin dan hina. 

Begitu juga sebaliknya hari ini kita diuji dengan kemeralatan dan kemiskinan dalam sekejap dimuliakan dan dinaikkan Allah harkat dan martabat. Roda kehidupan itu berputar, kadang kita diatas dan suatu saat kita juga bisa dibawah. 

Ambillah pelajaran dan hikmah dalam setiap fase kehidupan kita di dunia ini. Ketika kita lagi diberikan rezeki yang cukup bahkan berlebih oleh Allah maka, berbagi dan nafkahi orang-orang yang papah dan berkekurangan. Jika hari ini kita hari ini sedang diuji dengan kesusahan jangan pernah berhenti untuk bersyukur dan memohon pertolongan Allah.

Simak kisah lengkapanya di Channel Youtube Elfahmi Lubis Official Disini