Berkah Ramadhan, Perumda Tirta Hidayah Berbagi 1000 Bingkisan Berbuka Puasa

Pemerintah Kota Bengkulu

Interaktif News – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Hidayah Kota Bengkulu menggelar acara pembagian 1000 bingkisan berbuka puasa kepada petugas penyapu jalan dan masyarakat yang kurang mampu. 

Pembagian bingkisan secara simbolis diserahkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Direktur Perumda Tirta Hidayah Sjobirin Hasan di halaman Kantor Perumda Tirta Hidayah, Rabu (14/04/2021). 

Pemberian bingkisan berbuka puasa ini ialah pengganti kegiatan Bazar Ramadan yang biasa dilakukan oleh Perumda Tirta Hidayah di tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi melanda.

Direktur Perumda Tirta Hidayah Sjobirin Hasan selaku penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini ialah kegiatan pengganti dari tahun-tahun sebelumnya yang di kemas dalam bentuk Bazar Ramadan yang mana pada Bazar Ramadhan yang lalu Tirta Hidayah memberikan diskon dari harga beli sebesar 50%. Tetapi sejak tahun 2020 karena memasuki masa pandemi, kegiatan nya kami ubah menjadi pemberian bingkisan berbuka puasa.

“Bingkisan berbuka puasa ini berisi beras 5 Kg, 1 Kg gula dan 1 Liter minyak. Insya Allah beras, gula dan minyak yang kami berikan bahan-bahan berkualitas,” ujar Sjobirin.

Sjobirin menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk saling berbagi kepada masyarakat, dan mendapatkan keberkahan dari mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Dalam wawancaranya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, dirinya memberikan 1000 bingkisan berbuka puasa yang diberikan ke masyarakat yang membutuhkan serta ke petugas penyapu jalanan.

Helmi juga berharap acara pembagian bingkisan ini bisa bertambah jumlahnya dari tahun ke tahun.

“Harapannya tentu bisa lebih banyak bingkisan yang dibagikan dari tahun ke tahun, tetapi kita perlu bersyukur meskipun sedikit asal disyukuri Insya Allah berkah”, ujar Helmi.

Sebagai Informasi, berbagi 1000 Bingkisan Berbuka Puasa ini juga sebagai bentuk Corporate Social Responsibility dari Perumda Tirta Hidayah untuk masyarakat Kota Bengkulu yang diberikan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)
Editor: Alfridho AP