Anisha Nadia Dwi Saputri Dinobatkan Sebagai Putri Pariwisata Bengkulu 2019

1

Foto/Dok: Mc

Interaktif News - Pada ajang pemilihan Putri Pariwisata Bengkulu tahun ini, Anisha Nadia Dwi Saputri berhasil dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Bengkulu 2019. 

Mahasiswi Poltekes Bengkulu jurusan gizi ini, berhasil menyingkirkan 19 finalis yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se -Provinsi Bengkulu pada malam puncak Grand Final Putri Pariwisata Bengkulu 2019 di Grage Hotel Horizon, Kamis (12/12). 

Dalam ajang mencari bakat anak muda dalam bidang pariwisata ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya.

Gubernur Rohidin berharap ajang pemilihan Putri Pariwisata ini dapat dijadikan sarana untuk mengenalkan keunggulan potensi pariwisata di Bumi Rafflesia.

Putri Pariwista Bengkulu 2019 nanti, harap Gubernur Rohidin, dapat mempromosikan pariwisata Bengkulu melalui sarana multi media saat ini, sehingga destinasi wisata Bengkulu betul-betul dapat ditampilkan secara nasional maupun internasional.

"Mereka akan mampu membranding kemudian mempromosikan, membuat storytelling, mengupload di media sosial, sehingga bahasa pariwisata Bengkulu itu betul-betul dapat terbahasakan dalam promosi, baik skala nasional maupun internasional," kata Gubernur Rohidin. 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan mengatakan, kontes pemilihan putri pariwisata merupakan ajang mengasah kemampuan, bakat, keterampilan dan menggali potensi putri- putri di Provinsi Bengkulu.

“Pemilihan putri pariwisata Provinsi Bengkulu juga untuk memberi ruang kepada remaja puteri yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi untuk bersama-sama ikut membangun dan mengembangkan dunia pariwisata di daerah,” ujar Irsan.

Menurutnya, Ajang ini dapat membawa dampak yang sangat baik bagi dunia pariwisata di Provinsi Bengkulu dan salah satu tujuan menggelar ajang putri pariwisata adalah sebagai media mengkampanyekan sapta pesona destinasi di Provinsi Bengkulu.

Sementara, Ketua Divisi Humas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bengkulu Yures Eko Putra mengatakan bahwa ajang bergengsi ini untuk mencari bibit unggulan yang multi talent Sehingga dapat menjadi representasi pariwisata daerah.

“GenPI ucapkan selamat atas terpilihnya adinda Anisha. Semoga nanti kita bisa bersinergi sama-sama memajukan pariwisata Bengkulu,” ungkap Yures yang juga merupakan Duta Bukit Kaba 2019 usai penetapan pemenang Putri Pariwisata 2019. 

Untuk Diketahui, Sebelumnya ada 60 peserta yang mengikuti ajang ini, setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang dimulai pada bulan oktober lalu maka terpilihlah 20 finalis yang masuk ke babak grand final. (Mc)

Editor : Alfridho Ade Permana