Aktor Dwi Sasono Terjerat Ganja

Dwi Sasono

Dwi Sasono, Poto:Dok/IG @dwisasono

Interaktif News – Aktor Dwi Sasono harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran kedapatan menyalahgunakan narkoba jenis ganja di kediamannya di Pondok Labu, Jakarta Selatan,  Selasa, (26/05/2020).

Dwi ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan bersama barang bukti ganja seberat 16,5 gram yang ditemukan di dalam almari rumah Dwi saat polisi menggeledah rumahnya.

Atas kepemilikan itu, Dwi Sasono telah ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan. 

Dia dijerat Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 111 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

Saat ini Kuasa Hukum Dwi Sasono, M Aris Marasabessy sedang mengupayakan rehabilitasi untuk Dwi Sasono. M Aris mengatakan, alasan mengajukan rehabilitasi karena kliennya adalah seorang pengguna bukan pengedar.

"Dengan pengajuan ini DS bisa diasesmen, dari hasil itu apakah direhabilitasi atau tidak," kata Aris, Senin, (01/06/2020) dikutip CNNIndonesia.com

Dwi Sasono merupakan aktor kawakan yang telah banyak membintangi film di Indonesia. Suami dari Widi Wilia ini kerap membintangi film-film popular di Indonesia seperti dalam “Get Married 3”, “Chrisye”, “Capres”.  

Di dunia perfilman di Indonesia Pria kelahiran Surabaya, 30 Marte 1980 ini  pertama kali dikenal saat bermain di Film “Mendadak Dangdut” . Saat itu Ia bermain  bersama Luna Maya yang berperan sebagai aktor utama. 

Karir Dwi terus menanjak  hingga pada tahun 2007 dirinya meraih penghargaan sebagai aktor terbaik pada FFI 2007 dalam Film “Mengejar Mas-Mas”

Aktor berwajah rupawan ini juga dikenal dalam serial Televisi “Tetangga Masa Gitu” Dwi bermain bersama Sopia Latjuba, Deva Mahenra, dan Chelsea Islan.

Reporter: Iman SP Noya