Agusrin-Imron Pendaftar Terakhir Pilgub Bengkulu, Diusung Gerindra, PKB dan Perindo

Agusrin M Najamudin

Agusrin M Najamudin (kemeja putih mengacungkan tangan) saat tiba di Bengkulu, Minggu, 06 September 2020, Poto:Dok/Usmady Dianto, Bengkuluinteraktif.com

Interaktif News - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi menjadi pendaftar terkahir calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu di pilkada serentak 2020. Bapaslon yang akrab disebut pasangan AIR (Agusrin-Imron) itu mendatangi Kantor KPU Provinsi Bengkulu pada Minggu sore, (06/09/2020)

Agusrin - Imron diusung oleh partai Gerindra, PKB dan Perindo dan partai non parlemen PBB serta partai baru milik Fahri Hamzah CS, Gelora. Kalau tidak ada aral melintang Agusrin-Imron pada 9 Desember mandatang akan bertarung dengan dua Bapaslon lain yaitu; Helmi Hasan-Muslihan Diding Sutrisno dan Rohidin Mersyah-Rosjonsyah yang sudah mendaftar duluan. 

Mantan Gubernur Bengkulu dan mantan Bupati Bengkulu Utara itu memiliki 12 kusi dukungan  dengan rincian Gerindra 6 kursi, PKB 4 kursi, dan Perindo 2 kursi. Syarat minimal 9 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu sudah terpenuhi.

Dalam pidatonya Agusrin  mengatakan, awalnya Ia tidak berminat untuk kembali maju sebagai calon gubernur. Namun, hasil survei menepatkan urutan dirinya  teratas. Lantaran itu, dirinya tidak ingin menghianati respon masyarakat Bengkulu yang masih menginginkan nya kembali memimpin.

"Kita akan melakukan lompatan besar, jika masyarakat masih mau bersama kami Agsurin-Imron," katanya

Ia berharap, mudah-mudahan hasil survei yang ada itu, benar-benar keinginan masyarakat Provinsi Bengkulu yang real. 

"Kita juga berterima kasih dengan partai Gerindra, PKB, Perindo, PBB dan Gelora yg telah punya keberanian untuk mencalonkan kami. Karena bukan tidak ada resiko untuk pencalonan kami ini dan mudah-mudahan KPU merestui pencalonan kami" tegas 

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah mengatakan bahwa, bakal paslon Agusrin - Imron telah menyerahkan persyaratan pencalonan sama dengan proses dilakukan pada calon yang lainnya.

Hari ini, katanya, syarat pencalonan seperti dukungan parpol yang sudah ditanda tangani oleh DPP partai pengusung dan semua untuk sayarat itu lengkap dan KPU terima. 

"Namun untuk syarat calon ada atau tidak ada mulai besok 7-12 September mengecek secara adminstrasi keabsahan jika ada yang kurang," tegasnya.

Darlinsyah menambahkan bahwa, dengan begitu ada tiga bakal paslon yang telah mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu. Ketiganya, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah, Agusrin M. Najamudin-Imron Rosyadi, dan Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno. [RS]