Wali Kota Helmi Resmikan Posyandu Kelurahan Berkas

1

Foto: Agus Ansori

Interaktif News - Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan menghadiri sekaligus meresmikan Balai Posyandu Kelurahan Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu bertempat di Kantor Lurah Berkas , Selasa (03/12).

Camat Teluk Segara Ikhwan Nova mengawali sambutannya menyampaikan berkenaan dengan pelaksanaan acara ini bahwa pembangunan posyandu ini baru saja selesai dikerjakan.

"Alhamdulillah pak wali kami sampaikan bahwa posyandu kelurahan berkas ini baru selesai dibangun. Yang di dikerjakan murni menggunakan dana Kelurahan sejumlah lebih kurang total 350 juta,"ujarnya.

Ia juga mnyampaikan bahwa dana ini dia bagi dua yaitu untuk biaya kegiatan pemberdayaan dan Kegiatan Fisik. Dalam hal ini dari 13 klurahan yang ada di Kecamatan Teluk Segara baru 3 Kelurahan yang baru melakuakn pertemuan dan 5 Kelurahan sudah tahap proses.

"Dana ini kami bagi dua yaitu kegiatan pemberdayaan dan kegiatan fisik pada kelurahan kami. Kami sampaikan juga  pada kesempatan ini bahwa dari 13 Kelurahan yang ada di Kecamatan Teluk Segara ini beberapa waktu yang lalu ketika pertemuan di BPKAD itu baru 3 Kelurahan Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada 5 Kelurahan yang sudah melalui proses tahap kedua dan insya Allah tadi kami meminta laporan dari kawan-kawan Lurah itu ada 3 lagi artinya di kecamatan Teluk Segara sampai dalam Minggu ini Insya Allah ada 8 Kelurahan dari 13 Kelurahan yang sudah beroperasi di tahap ke-2,"ungkapnya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan  juga menyampaikan bahwa setelah diresmikan maka ini bisa dimanfaatkan untuk seluruh Masyarakat khususnya di atas tentunya telah mendapatkan penghargaan.

"Sebagai Kota sehat kota menyisihkan beberapa kota-kota besar lainnya maka ini juga perlu kita sadari, karena memang tidak gampang untuk mendapatkan predikat Kota Sehat apalagi usaha itu dilakukan dengan tim yang sangat kompak dan komplit dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri. Bukan hanya sehat ketika usia dewasa kita juga ingin memastikan Setiap warga kota Bengkulu mulai dari sehat," kata Helmi. 

Helmi menambahkan bahwa "Posyandu ini untuk memastikan setiap ibu-ibu hamil terutama itu betul-betul diberikan apa pelayanan kesehatan tingkat tinggi sehingga harapannya dari mulai bayi dari kehamilan sampai melahirkan itu betul pemerintah haji agar kedepan muncullah generasi-generasi yang memang berkualitas baik dari sisi kesehatan secara fisik maupun dari sisi kualitas pendidikan agama dan sebagainya," pungkasnya.

Reporter: Agus Ansori
Editor: Alfridho Ade Permana