Strategi dan Pengembangan BAPERA Berkontribusi Pada Masyarakat Luas

Bapera Bengkulu

Interaktif News – Dewan Pengurus Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Provinsi Bengkulu, minggu malam, (23/08/2020) menggelar ramah tamah dengan Dewan Pengurus Pusat Bapera beserta Bapera Kabupaten/Kota se – Provinsi Bengkulu bertempat di salah satu restoran yang berada di Kota Bengkulu. 

Ramah tamah yang berlangsung di hadiri Sekjen DPP Bapera Pusat, Mustafa M Radja, Koordinator Wilayah Bengkulu, Syamsu Rachman, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPP Bapera, beserta pengurus DPP Bapera lainnya. Kemudian tampak Ketua Bapera Provinsi Bengkulu, Tomi Edison beserta Sekretaris Raharjo Sudiro, Bendahara Aliantor Harahap, Wakil Ketua 1 Sauri Oegan, Wakil Ketua 2 Febri Yurdiman dan Dewan Pembina, Imron Rosyadi.

Sekjen DPP Bapera Mustafa M Radja dalam pertemuan tersebut mengatakan, Bapera Provinsi Bengkulu agar senantiasa meningkatkan konsolidasi secara bersama sama dalam strategi dan pengembangan organisasi Bapera di tengah masyarakat luas, khususnya daerah Bengkulu.

“Peran Bapera yang sudah memasuki tingkat Kelurahan atau Desa ini diharapkan berada pada garda terdepan mengawal jalannya roda pemerintahan, juga meliputi bidang sosial kemasyarakatan, ekonomi kerakyatan, pembinaan kepemimpinan generasi muda, bantuan hukum, sosialisasi terkait pelaksanaan kebijakan Presiden RI Joko Widodo. kemudian berperan juga pada bidang politik seperti Pilkada yang akan diselenggarakan besok serentak bahkan nantinya memasuki pada tingkat Pemilihan Presiden (Pilpres) serta menjadi pembangkit semangat masyarakat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jabarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Bapera Provinsi Bengkulu Tomi Edison menjelaskan, terbentuknya Bapera di 10 Kabupaten dan Kota Bengkulu ini dengan rincian sebanyak 7 kepengurusan sudah memiliki Surat Keputusan (SK) dan 3 lagi pada pelantikan besok.

Untuk di ketahui, kehadiran DPP Bapera di Provinsi Bengkulu ini adalah yang ketiga se-Indonesia sebelum diselenggarakannya proses pengukuhan kepengurusan DPD Bapera Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota pada senin, (24/08/2020) besok, tambahnya.

 “Alhamdulillah, berkat konsolidasi yang dilaksanakan, Bapera Provinsi Bengkulu sudah membentuk kepengurusan sampai tingkat Kelurahan atau Desa. Untuk itu, jelang hari H pada Pilkada esok, Bapera Provinsi Bengkulu menyatakan kesiapan dalam kontribusi politiknya pada Pilkada di Provinsi Bengkulu”, tutupnya.

Sejalan dengan tugas yang dilimpahkan pengurus pusat, Bapera Provinsi Bengkulu akan menggelar pembentukan struktur kepengurusan tingkat kelurahan atau desa dan juga mengagendakan Rapimda guna menyusun program kerja DPD Bapera Provinsi Bengkulu.

Reporter : Irfan Arief
Editor : Iman SP Noya