Resmi Dilantik, Yanti Kurniati Jabat Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu

1

Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu Hj Yanti Kurniati, SE,MM. Foto: Alfridho Ade Permana

BENGKULU,BI – Setelah melalui proses yang panjang, Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu periode jabatan 2019 -2023, akhirnya secara resmi dilantik oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA. pelantikan tersebut di laksanakan di Graha Bank Bengkulu Kantor Pusat lantai 7, Rabu (14/08/2019) siang.

Hj Yanti Kurniati, SE,MM resmi menjabat sebagai Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu periode jabatan 2019 – 2023.

Pelantikan juga dihadiri Bupati atau perwakilan dari Kabupaten/Kota Se Provinsi Bengkulu, Asisten Pemerintahan Provinsi Bengkulu,para Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kepala OJK Bengkulu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Pejabat direksi Bank Bengkulu serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, Ia meminta kepada pejabat baru Bank Bengkulu yang baru dilantik, untuk dapat menjalankan tugas dengan mengacu pada Good Corporate Governance, Risk Management serta internal Control sebagai prinsip-prinsip dasar seorang Direktur Kepatuhan.

Baca Juga: Bank Bengkulu Targetkan Jadi Bank Dengan Buku Dua

Dikatakan Gubernur, Pelaksanaan fungsi kepatuhan menekankan pada peran aktif seluruh elemen organisasi kepatuhan, yang terdiri dari direktur yang membawahi fungsi kepatuhan, kepala unit kepatuhan dan satuan kerja kepatuhan dalam mengelola risiko kepatuhan dan menekankan terwujudnya budaya kepatuhan dalam mengelola berbagai resiko.

“Karena peran direktur kepatuhan sangat penting dalam membawa bank ke arah kinerja yang lebih baik. Hendaknya pelantikan ini juga menjadi momentum sangat berharga dalam upaya jajaran Bank Bengkulu untuk menambah semangat dan kinerja yang lebih meningkat,” ujar Gubernur.

Gubenur Rohidin berharap kepada direktur yang baru dilantik Hj Yanti Kurniati, SE,MM agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya demi kemajuan Bank Bengkulu, sebagai Bank Kebanggaan, baik masa sekarang dan di masa mendatang.

“Kepada seluruh jajaran direksi dan karyawan Bank Bengkulu juga diharapkan dapat memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, kepada direktur kepatuhan. Begitu pula dengan masyarakat luas, kiranya dapat memberikan dukungan kepada Bank Bengkulu.” harapnya.

Baca Juga: Hadapi Revolusi Industri 4.0, Bank Bengkulu Hadirkan 3 Layanan Terbaru

Lanjutnya, Ia mengatakan pelantikan direktur kepatuhan Bank Bengkulu ini mengandung makna penting, sebagai perwujudan dari komitmen bersama untuk memperbaiki manajemen dan memajukan Bank Bengkulu di berbagai bidang usaha.

Dan untuk Pemegang saham agar kiranya dapat memberikan kepercayaan yang besar kepada Bank Bengkulu, agar bank ini dapat meningkatkan fungsinya sebagai agent of development di daerah. “Sehingga Bank Bengkulu dapat sebagai motor penggerak perekonomian dan pembangunan, serta menjadi Bank kebanggaan masyarakat Bengkulu ,” sampai Gubernur.

Sementara itu, Direktur kepatuhan Bank Bengkulu Hj Yanti Kurniati, SE,MM mengatakan, usai dilantik dirinya siap menjalankan amanah dan tugas yang diberikan kepada Bank Bengkulu. disampaikannya, tugas kedepan harus sesuai tupoksi dan harus menjaga selalu setiap kegiatan ataupun juga kebijakan yang diambil, itu juga harus sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku dan itu merupakan fungsi utama direktur kepatuhan untuk menjaga bank ini tetap berjalan pada aturan yang sudah ditetapkan oleh direksi.

“Kita pertama memang, didalam menjalankan tugas-tugas ini yang pertama kami akan memapping (memetakan) terlebih dulu terhadap ketentuan, ataupun prosedur yang kami miliki, dimana dengan perkembangannya regulasi kita harus disesuaikan, jadi penyesuaian itu tidak hanya baik dari struktur maupun juga dari pemenuhan regulasi itu,juga terhadap komponen-komponen yang harus kami penuhi, tapi juga kepada aturan main yang harus kami juga jalani.” Tutup Yanti. (007)