Hadapi Revolusi Industri 4.0, Bank Bengkulu Hadirkan 3 Layanan Terbaru

Bazar Digital Spesial Ramadhan serta launching T-money, layanan Nasabah Prioritas dan Multibiller, Jum'at (10/5/2019).

Bengkulu,BI – Dalam menghadapi era revolusi industri digital 4.0 Bank Bengkulu terus berinovasi, dengan mengedepankan peningkatan layanannya pada nasabahnya. Bank Bengkulu menghadirkan 3 layanan terbaru diantaranya, Bank Bengkulu Prioritas, t-Money, dan Multibiller. 

Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim SE didampingi Direktur Umum Joni Haryanto mengatakan, untuk menjawab era revolusi industri 4.0 Bank Bengkulu menghadirkan beberapa layanan baru demi meningkatkan layanan kepada nasabah.

Hadirnya T-money Bank Bengkulu merupakan salah satu langkah mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai yang telah diinisiasi oleh Bank Indonesia sejak 2014 lalu.

"Bank harus menghadapi tantangan tersebut, oleh karena itu kami mengadopsi kemajuan digital. Salah satunya menyediakan aplikasi t-Money dan Multibiller," kata Agusalim pada acara Bazar Digital Spesial Ramadhan serta launching T-money, layanan Nasabah Prioritas dan Multibiller, Jum'at (10/5/2019).

1

T-Money dapat melakukan transaksi pembelian barang hanya dengan menggunakan android. Juga didukung dengan berbagai fitur transaksi.  Seperti pembelian Pulsa, pembelian Paket Data, pembayaran tagihan PLN Pra/Pasca Bayar, PDAM, BPJS, IndiHome, TV Berbayar, Go Pay, dan lainnya.

"Aplikasi t-Money akan memudahkan transaksi masyarakat, dan bagi yang menginginkan kemudahan tersebut bisa mengunduh aplikasinya di Google Playstore secara gratis," ucap Agus Salim.

Agus Salim juga menuturkan Bank Bengkulu juga menghadirkan layanan Multibiller. Dimana layanan yang dapat diakses melalui ATM Bank Bengkulu, sehingga cukup dengan satu kartu ATM Bank Bengkulu guna melakukan semua transaksi tersebut.

1

Agus Salim juga menambahkan bahwa Bank Bengkulu juga menghadirkan layanan prioritas bagi nasabah. Layanan ini diharapkan memberikan pelayanan kepada nasabah, sehingga bisa loyalitas ke Bank Bengkulu.

"Kita menyediakan outlet layanan prioritas bagi nasabah dan nanti disetiap cabang di daerah juga akan disediakan layanan ini dan semoga loyalitas nasabah semakin meningkat," sampainya.

Dengan inovasi tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Bank Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Asisten II Setda Pemerintah Provinsi Bengkulu, Yuliswani, mengatakan dengan hadirnya layanan baru tersebut sebagai salah satu bentuk usaha inovasi bank bengkulu.

"Layanan yang diresmikan pada sore ini, harus ada satu visi antara para pengelola bank ini. karena kalau kita tidak dinamis maka tidak dapat bersaing. Selamat dan sukses untuk Bank Bengkulu," kata Yuliswani.(Rls TO)