Pintu Keluar Masuk Kota Bengkulu akan Dijaga Ketat Jelang Nataru

Pemerintah Kota Bengkulu

Plt Asisten I Setda Kota Bengkulu, Eko Agusrianto didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Rosminiarty saat diwawancara. Jumat. 10 Desember 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Menghadapi perayaan natal dan tahun baru, Pemerintah Kota (Pemkot) tetap akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, terutama di pintu keluar masuk di Kota Bengkulu. 

Hal itu dilakukan sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat, kendati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dibatalkan, namun prokes ketat tetap diberlakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covis-19.

Plt Asisten I Setda Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan bahwa pihaknya akan mendirikan posko keamanan di beberapa titik perbatasan yang merupakan akses keluar masuk wisatawan dari luar daerah, Itu dilakukan untuk mencegah potensi kerumunan jelang natal dan tahun baru.

“Masih tetap menjaga prokes ketat untuk arus keluar masuk. Kita juga akan mendirikan posko, seperti di sungai hitam, betungan, nakau, dan ada juga di pantai panjang. Tetap kita laksanankan prokes seperti itu walaupun kota akan turun lg ke PPKM level 1, tapi karena akan natal dan tahun baru kita akan menjaga ketat dan melaksanakan pengawasan di potensi-potensi kerumunan,” ujarnya, Jumat (10/12/2021).

Selain itu kata Eko, untuk pengawasan nantinya juga akan dibantu pihak-pihak lain saat natal dan tahun baru.

“Satpol PP, TNI, Polri akan bergerak dan bertindak apabila nanti ada yang mengabaikan prokes kesehatan,” tambahnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk selalu disiplin dengan aturan-aturan yang telah dikeluarkan pemerintah serta sama-sama turut mengendalikan penyebaran Covid-19 yang kini masih mewabah di beberapa daerah.

" Kepada masyarakat dimohon agar bisa disiplin dengan aturan-aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, ini menjadi bagian penting bagaimana kita bersama-sama bisa mengendalikan Covid-19," pungkasnya.

Reporter: Alfridho AP
Editor: Iman SP Noya