Musda Lanjutan Golkar Bengkulu Selatan Tetapkan Reskan Efendi Ketua Periode 2020-2025

Golkar Bengkulu Selatan

Musda lanjutan DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan, Rabu 26 Agustus 2020, Poto:Dok

Interaktif News - Setelah sempat deadlock karena belum menemukan kata sepakat antara dua kandidat calon ketua Dodi Martian dan H.Reskan Efendi akhirnya Musda DPD II Golkar Bengkulu Selatan dilanjutkan pada Rabu malam, 26 Agustus 2020 di Gedung Aula DPD II Golkar Bengkulu Selatan.

Musda lanjutan itu secara resmi telah menetapkan Reskan Efendi sebagai ketua usai terpilih secara aklamasi dan kandidat ketua lainnya Dodi Martian mengalihkan dukungan kepada Reskan Efendi. 

Keputusan itu tertuang dalam konsederan Musda ke-X DPD II Golkar Bengkulu Selatan Tahun 2020 dengan Surat Keputusan Nomor : IX/MUSDA/GOLKAR/2020. Selain  menetapakn Reskan Effendi sebagai ketua, Musda Golkar juga menetapkan formatur DPD II Golkar Bengkulu Selatan 2020-2025 yaitu sebagai berikut; 

1.    Reskan Efendi (Ketua)
2.    Asnawi A Lamat (Anggota)
3.    Asudi Yohan (Anggota)
4.    Dodi Martian (Anggota)

Usai terpilih, Reskan Efendi mengaku bersyukur atas dukungan serta amanah yang diberikan, Reskan berharap kekompakan seluruh lapisan anggota partai berlambang pohon beringin tersebut semakin solid dan mengajak para tim bersama-sama menyatukam kekuatan untuk membesarkan Partai Golkar.

“Terimakasih atas amanah ini, tugas berat partai Golkar kedepan adalah menghadapi pilkada serentak pada 09 Desember 2020 mendatang untuk memenangkan Pilkada Tahun 2020 baik Gubernur/Wakil Gubernur Bengkulu maupun Bupati/wakil Bupati Bengkulu Selatan yang akan diusung Golkar” kata Reskan

Sementara itu, Dodi Martian menyampaikan semua dukungannya sudah dilimpahkan kepada Reskan Efendi sebagai ketua DPD II Golkar BS. Dukungan itu disampaikan Dodi demi kebaikan bersama dan menghindari perpecahan di tubuh partai Golkar. 

Demikian pula ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut mengapresiasi suksesnya Musda Golkar. Meski sempat mengalami sedikit masalah hingga deadlock namun, menurut Rohidin situasi itu merupakan hal yang biasa sebagai bagian dari proses berdemokrasi di partai Golkar.

“Saya sangat apresiasi atas terlaksananya Musda X DPD Partai Golkar berjalan secara demokratis meski penuh dinamika karena itu hal yang biasa namun, hal seperti itu harus berakhir dengan suasana nyaman dan damai" kata Rohidin

Reporter: Yon Maryono
Editor: Usmady Dianto