Monitoring Evaluasi Pembangunan Tahap I Desa Air Rami dan Bukit Mulya

Desa Air Rami

Rapat Tim Monitoring Evaluasi Dana Desa Tahun 2020 Desa Air Rami dan Desa Bukit Mulya Tahap I. Foto/Dok

Interaktif News - Pemerintah Desa Air Rami dan Bukit Mulya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melaksanakan Kegiatan rutin oleh Tim Monev (Monitoring Evaluasi) pada pelaksanaan kegiatan pembangunan tahap 1 Dana Desa (DD) tahun 2020, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekcam Air Rami Samadi, S.Pd didampingi oleh Staf Ekobang Desi dan Lica, Keuangan Yevi, Rikah, Staf Viki dan pihak Kepolilisian polsek MMS  diwakili oleh Aiptu Toni RAW, Briptu Lurrik serta Koramil 428-02 Ipuh diwakili Eka Sepri Putra.

Turut Hadir Pjs Kepala Desa Air Rami Yuliana, Sekdes Noprianto, ketua BPD zikri, anggota BPD Japri, Kades Bukit Mulya Mulyadi dan staf lainnya.

Sekcam Samadi, S.Pd mengatakan bahwa hasil Monev pembangunan di Desa Air Rami sampai saat ini berjalan dengan baik serta berjalan sesuai regulasi, Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan gambar yang ada.

Kades pjs Yuliana ungkapkan rasa terima kasih kepada semua Tim Monev Kecamatan juga kepada pihak kepolisian dan Koramil serta seluruh perangkat Desa yang turut hadir dalam acara Monev.

Yuliana didampingi Sekdes Air Rami Noprianto mengatakan bahwa Pembangunan DD 2020 tahap 1 di Desa Air Rami hanya ada 1 Item yakni, pembangunan Gedung Balai Serba Guna. Menurutnya dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan hingga saat ini belum ditemukan kendala yang berarti.

“Hanya saja pembangunan ini tidak bisa dikejar begitu saja karena pekerjaan  pembangunan ini merupakan gedung infrastruktur yang benar-benar dikerjakan orang ahli. Harapan kita kedepan dalam pembangunan ini, agar tukang yang mengerjakan bisa lebih teliti dan hati hati agar kualitas pekerjaan baik dan terutama masyarakat bisa menikmatinya dengan nyaman, ujar Yuliana.

Ketua BPD Zikri menambahkan bahwa hasil pantauannya dalam pelaksanaan pembangunan gedung Serba guna dengan anggaran sebesar  Rp.351.614.500,- saat ini masih berjalan 30%, dan diakui telah dikerjakan sesuai dengan regulasi dan RAB serta gambar yang ada.

“Alhamdulillah saat ini pekerjaan sudah dalam tahap kisaran 30%, dan pekerjaan juga sesuai RAB data yang ada, saat ini juga belum ditemukan kejanggalan atau ketidaksesuaian dalam pengerjaan, semoga cepat selesai dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat desa,” pungkasnya.

Setelah melakukan monev di Desa Air Rami, tim Monev melanjutkan menuju ke Desa Bukit Mulya.

Sementara, Sekcam Air Rami Samadi, S.Pd dalam rapat menegaskan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan monev DD 2020 tahap 1 ini, untuk menjalankan tugas rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Jika nanti dalam Monev ada sedikit saja kekurangan nanti akan kami sampaikan langsung kepihak Desa. Harapan kami jika ada kekurangan dimohon segera ditindak lanjuti sesuai dengan RAB program awal. 0,0 % pun DD harus dipertanggungjawabkan jadi kita harus lebih hati-hati,” terangnya.

Sedangkan, Kepala desa Bukit Mulya Mulyadi dengan singkat mengungkapkan terimakasih atas kehadiran Tim Monev di Desanya.

“Kami meminta kepada Tim Monev terus memberi bimbingan dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan agar ditindaklanjuti,”ujarnya.

Perlu diketahui Alokasi DD Tahap 1 tahun 2020 di Desa Bukit Mulya sebanyak 3 titik pada saat ini sudah rampung hanya saja tinggal melakukan finising.

(Dede/AB/Zul)