Maksimalkan Pelayanan, RSUD Curup akan Direlokasi

1

Foto/Dok:Mc

Interaktif News - Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si, menghadiri rapat terkait relokasi perpindahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup ke Jalur 2 yang berlangsung di Aula RSUD Curup, Jum’at 31 Januari 2020.

Hadir dalam rapat tersebut Wakil ketua 1 DPRD Rejang Lebong, Sekretaris daerah Rejang Lebong,Direktur Rumah sakit serta jajaran pegawai RSUD Curup.

Bupati Hijazi mengatakan perpindahan Rumah sakit akan dilaksanakan pada tahun ini. Hijazi juga mengatakan guna memaksimalkan RSUD agar tidak ada kendala, Bupati Hijazi juga akan mengoptimalkan sarana maupun pra sarana yang ada.

“Rumah sakit 2 jalur ini merupakan Aset negara, dibangun oleh dana negara dan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jadi segala kekurangannya seperti masalah air dan listrik akan segera kita penuhi agar tidak ada kendala lagi. Dan yang pasti kami akan terus berupaya mengoptimalkan pelayanan Kesehatan di Rejang Lebong ini,” ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong tidak membuat permasalahan terkait relokasi RSUD ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong umumnya agar tidak membuat persoalan, kalau itu sudah di fungsikan silahkan dinikmati karena ini layanan sosial,” tegas Bupati.

Disisi lain, Samiri selaku Direktur RSUD Curup mengatakan bahwa RSUD jalur 2 sudah siap digunakan tahun ini dan ada beberapa keunggulan di RSUD ini nantinya yang akan ditawarkan.

“Ada beberapa kendala, dan sudah bisa kami atasi. Ada 13 Gedung seluruhnya dan kami sudah memenuhi persyaratan persyaratan atas Rumah Sakit. Dan kami juga akan menambah fasilitas serta peralatan kesehatan yang baru. Dan saya berharap dengan adanya SDM yang unggul dan fasilitas yang mendukung dapat menghasilkan pelayanan yang prima,” tutupnya. (Mc)