Review Spesifikasi Subaru Forester dan Harganya

subaru forester

Subaru Forester, Foto: Dok

Tips Interaktif - Jika kamu ingin kendaraan roda empat yang nyaman namun tetap memiliki tampilan dan performa powerfull, mungkin Subaru Forester bisa menjadi salah satu pilihan tepat sebagai tunggangan sehari-hari.

Subaru Forester adalah mobil SUV yang didesain dengan kenyamanan dan flexibilitas tinggi dalam berkendara, sehingga memungkinkan para pengguna bisa melakukan perjalanan jarak jauh tanpa alami kendala berarti.

Apalagi didukung bentuk tubuh besar serta memiliki jarak antara tanah dengan bagian body paling bawah cukup jauh, tentu akan membuat kamu sebagai pengendara mampu melewati berbagai kontur medan jalan, sekalipun kondisi sangat terjal dengan kenyamanan yang dapat dipertahankan setiap saat. 

Untuk informasi lebih detail, berikut review spesifikasi Subaru Forester lengkap dengan harganya:

1. Desain dan Dimensi

Layaknya mobil SUV pada umumnya, Subaru Forester juga memiliki tampilan luar tubuh yang sangat besar yaitu dengan ukuran panjang 4.995mm, lebar 1.795mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.735mm, membuatnya tampak lebih gagah. 

Lebih dari itu, agar tampilannya lebih menarik, Subaru Forester didesain dengan lekukan tubuh tegas dan berkarakter. Bagian headlamp dibuat dalam ukuran besar yang membawa fitur auto on/off. Tidak ketinggalan ada juga Fog Lamp sebagai penembus kabut dan bisa menyala sendiri saat posisi gelap. 

Hebatnya lagi, mobil SUV ini menerapkan power glass sunroof yang bisa dijadikan akses untuk menikmati suasana luar langsung dari dalam mobil tanpa perlu berhenti.

2. Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacu, Subaru Forester dipersenjatai dengan mesin tipe 4 stroke, 4 silinder dengan 16 katup, lengkap dengan petrol engine serta mengadopsi teknologi DOHC plus Turbocharged, komponen–komponen tersebut nantinya akan menjamin para pengguna bisa mendapatkan apa yang diinginkan soal performa. 

Mesin yang digunakan Subaru Forester diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 240 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi puncak mencapai 350 Nm pada setiap putaran mesin 2.400 – 3.600 rpm. Jika melihat angka tersebut, tenaga yang dihasilkan tentu sangat besar.

3. Suspensi dan Kaki–Kaki

Untuk menopang tubuhnya yang sangat besar dan luas, pihak Subaru melengkapi empat kaki mobil SUV ini dengan suspensi jenis MacPherson Strut di bagian depan, sementara bagian belakang menggunakan Double Wishbone. 

Kedua suspensi tersebut terbukti mampu meredam getaran lebih efektif, sehingga memungkinkan para pengguna bisa melewati berbagai medan jalan sekalipun kondisinya sangat terjal tanpa akan ada kendala berarti.

4. Fitur Keamanan

Bicara soal fitur keamanan, Subaru Forester sudah dilengkapi dengan teknologi terkini. Mulai dari keamanan pengguna yang dijamin dengan air bags hampir di seluruh bagian baik di depan maupun di belakang. Kemudian, tersemat juga Subaru boxer yang bisa menghindarkan pengendara dari understeer atau oversteer saat melakukan pengereman mendadak. 

Beralih ke lini bagian rangka yang dibentuk dalam desain Ring-Shaped Reinforcement Frames yang dikenal kokoh dan mampu bertahan dari hantaman keras akibat tumbukan yang dahsyat. Apalagi ditambah juga dengan Pedestrian Protection yang berfungsi untuk meredam goncangan melalui bagian bumper.

5. Harga

Berikut daftar harga Subaru Forester OTR Jakarta:

• Subaru Forester 2.0 X A/T Baru: Rp. 348.000.000
• Subaru Forester 2.5 XT A/T Baru: Rp. 568.000.000

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memasukkan Subaru Forester ke dalam garasi rumahmu? Namun, kamu tentunya perlu siapkan budget ekstra untuk membelinya. Namun perlu dicatat, review spesifikasi dan harga diatas untuk Subaru Forester tipe 2.0XT.

Editor: Iman SP Noya