Gubernur Bengkulu Resmi Lantik Tujuh Pasangan Bupati dan Wabup Terpilih

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Bengkulu 2020

Prosesi Pelantikan Berlangsung di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. Jumat, 26 Februari 2021.

Interaktif News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, hari ini, Jum'at (26/02), secara resmi melantik 7 pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 untuk periode 2021-2024,di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Ketujuh pasang Kepala Daerah yang dilantik dan diambil sumpah tersebut, yakni Bupati dan Wakil Bupati  Mukomuko  Sapuan- Wasri, Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Mian-Arie Septian Adinata, Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori-Fahrurrozi. 

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi-Hendra Wahyudiansyah, Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Hidayattulah-Zurdi Natta, Bupati dan Wakil Bupati Seluma Erwin Oktavian-Gustianto, serta Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi-Riffai Tajuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa sejalan apa yang disampaikan Presiden RI Jokowi, sinergi dan koordinasi aktif sangat diperlukan terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

"Di era pandemi Covid-19 sekarang, salah satu yang dibutuhkan adalah kekompakan dan semangat kerja tidak boleh kendor, sehingga kegiatan pemerintahan dan kegiatan sosial ekonomi dapat berjalan seperti sediakala," ungkap lulusan terbaik UGM ini.

Lanjut Rohidin, semangat kerja mulai dari Kepala Daerah hingga Pemerintah Desa, juga diminta untuk tetap dipertahankan dan ditingkatkan serta kerjasama dan sinergi terus dioptimalkan.

"Saya sebagai Gubernur bersama Rosjonsyah berharap betul sinergi, dukungan, kebersamaan Bupati dan Wabup yang baru saja dilantik dan dikukuhkan serta diambil sumpah, untuk sama-sama saling menguatkan," imbuhnya.

Terkait dengan program kerja dan visi-misi dan penanganan penyebaran Covid-19, para Bupati dan Wabup juga diminta segera bergerak cepat melaksanakan program kesehatan dan pembangunan.

"Kita songsong jabatan di periode yang akan datang secara bersama-sama untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan rakyat dan masyarakat dengan penuh tanggungjawab, dedikasi dan semangat pengabdian," sampainya. (Mc)

Editor: Alfridho AP