Belanja Lebaran, Masyarakat Diimbau Tetap Patuhi Prokes

Sudarno

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno S. Sos MH. Foto/Dok 

Interaktif News – Momen menjelang hari raya idul fitri/lebaran merupakah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Selain tradisi belanja pakaian baru menyambut hari kemenangan, banyak toko dan mall yang menawarkan potongan harga yang cukup menarik perhatian masyarakat.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH menyambut baik peningkatan daya beli masyarakat yang dapat menggerakkan kembali roda perekonomian. 

Namun dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan diri. Lebih jauh Ia menjelaskan ditengah pandemi Covid-19 yang masih bertumbuh di Indonesia termasuk Provinsi Bengkulu, masyarakat diminta untuk lebih mengencangkan lagi sabuk keselamatan berupa Protokol Kesehatan Covid-19 5M.

“Jangan sampai euforia menyambut lebaran berujung duka. Apalagi Bengkulu sekarang salah satu dari 9 Provinsi yang mendapat warning langsung dari presiden sebagai daerah yang mengalami kenaikan kasus Covid-19 cukup signifikan, "ujar Kombes Pol Sudarno, Senin, (03/05/2021).

Ia meminta masyarakat provinsi Bengkulu lebih bijak lagi apabila ingin berbelanja, jangan sampai menciptakan kerumunan sehingga prokes Covid-19 terabaikan.

Beberapa pilihan tempat berbelanja tersedia di Provinsi Bengkulu. Mulai dari BIM, Pasar Tradisional Modern (PTM), Mega Mall, Pasar Panorama, Toko di seputaran Jalan Soeprapto hingga toko-toko lainnya yang tersebar di kota Bengkulu maupun Kabupaten.

“Sekira ditempat itu sudah cukup ramai, masyarakat diharap tidak memaksakan diri,” pungkasnya. [***] 

Editor: Alfridho AP