Diduga ODGJ Pemuda Asal Pematang Gubernur Diamankan Dinsos Kota Bengkulu

Dinas Sosial Kota Bengkulu

Interaktif News- Dinas Sosial Kota Bengkulu melakukan evakuasi kepada seorang warga kota yang diduga merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) bernama Firdaus (17) yang merupakan warga  RT. 17 RW. 02 Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Rabu (16/11/22)

 

Kabid Rehabilitasi Sosial, Sophan Natawijaya menerangkan bahwa “Evakuasi kami lakukan setelah mendapat laporan dari Lurah Pematang Gubernur bahwa ada warga yang diduga ODGJ yang telah ditangkap oleh warga disebabkan karena telah membuat resah warga setempat”. Saat wawancara di Dinas Sosial Kota Bengkulu.

 

“Laporan kami terima pada Selasa Malam, karena kondisi malam hari maka warga sepakat untuk menitipkan ODGJ tersebut di Polsek Muara Bangkahulu untuk di tindak lanjuti oleh pihak Dinsos, oleh karena itu penjemputan kami lakukan pada esok hari di Polsek Muara Bangkahulu”. Pungkas Sophan Natawijaya

 

Sophan Natawijaya, mengatakan bahwa  “saudara Firdaus kita lakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Gading Medika Kota Bengkulu karena Firdaus belum digolongkan menjadi pasien Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Provinsi Bengkulu, setelah kita lakukan pemeriksaan maka saat ini Firdaus kita letakkan di rumah singgah Dinas Sosial Kota Bengkulu untuk kita rawat dan kita pantau perkembangannya beberapa hari mendatang.  Terangnya. (Red/Adv)