Dampingi Presiden Resmikan Monumen Ibu Negara, SBN: Fatmawati Bersejarah dan Suri Tauladan

SBN

Sultan Bakhtiar Najamudin, Wakil Ketua DPD RI, Poto:Dok/Bengkuluinteraktif.com

Interaktif News – Wakil ketua DPD RI Sultan Bakhtiar Najamudin (SBN) turut mendampingi presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan monumen bersejarah ibu negara pertama Fatmawati Soekarno di Bengkulu, Rabu, (05/02/2020) 

Senator asal Bengkulu itu mengapit Presiden Jokowi bersama dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, Menko PMK RI Muhajir Effendy, Mensos Juliari Peter Batubara, Sekab Pramono Anung, dan keluarga Besar Yayasan Fatmawati.

SBN mengatakan, sosok Fatmawati  adalah tokoh bangsa asal Bengkulu yang wajib menjadi suri tauladan bagi seluruh rakyat indoensia. Fatmawati, sambung  SBN, dianugarahi sebagai pahlawan nasional bukan hanya perannya sebagai ibu negara pertama namun, lebih dari itu, Fatmawati adalah sosok pejuang yang turut membantu founding father dalam merumuskan kemerdekaan. 

Baca juga: 5 Februari Kelahiran Fatmawati, 5 Tokoh Dunia Ini Lahir pada Tanggal yang Sama

“Peran terbesar beliau ditandai dengan karya monumental saat menjahit Sang Saka Merah Putih, ditangan beliau lambang negara itu dirajut. Ini bukti bagiamana beliau mengajarkan kita tentang persatuan dan kesatuan bangsa, merah putih adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia” ujar Sultan saat dimintai tanggapannya disela-sela mendampingi presiden Jokowi, Rabu, (05/02/2020)

Lebih lanjut SBN menyampaikan pesan khusus kepada generasi muda agar menjadikan sosok Fatmawati sebagai suri tauladan dalam berkarya untuk bangsa. 

“Momentum bersejarah ini harus menjadi penyemangat generasi muda kedepan, jangan pernah kecil harapan, dari tanah Bengkulu ini sejarah itu bisa kita ukir, perbanyaklah karya tetap semangat, Ibu Fatmawati telah memberikan contoh sekaligus suri tauladan bagi kita semua” kata SBN 

Baca Juga: Dihadapan Dubes Uni Eropa, Sultan Bicara Indonesia Hingga Sebut Kopi Bengkulu

SBN juga mengucapkan terimakasih kepada presiden Joko Widodo yang telah memberikan atensi khusus untuk masyarakat Bengkulu. 

“Kunjungan beliau sangat singkat tapi saya berkeyakinan ini bukti kecintaan beliau pada kita semua, Terimakasih kepada Bapak Presiden, sahabat saya Ibu Puan, Mas Pram, semoga kedatangan beliau-beliau ini menjadi penyemangat dan khusus untuk jajaran pemda yang telah menyambut dengan sangat luar biasa, terimakasih banyak” kata Sultan mengakhiri

Reporter: Anasril Azwar
Editor: RIki Susanto