Besok Dilantik, MASATA Bengkulu Siap Berkolaborasi Tingkatkan Potensi Wisata

Masyarakat Sadar Wisata Bengkulu

Pengurus DPD MASATA Provinsi Bengkulu usai tecnikal meeting persiapan pelantikan nasional II di sekretariat Muara Jenggalu Resto. Jumat, 29 Januari 2021. Foto/Dok: Alcala Zamora

Interaktif News - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Provinsi Bengkulu akan resmi dilantik pada Sabtu (30/1) besok.

Acara pelantikan dilakukan secara virtual bersamaan dengan pelantikan 5 DPD MASATA dari provinsi lain yang berpusat di Kalimantan Timur oleh Ketua MASATA pusat.

Selain DPD MASATA Provinsi Bengkulu, juga akan dilantik pengurus DPC MASATA kabupaten/kota Bengkulu. Untuk acara pelantikan di Bengkulu sendiri akan dilaksanakan di aula Wedika Hotel Bengkulu.

Ketua DPD MASATA Bengkulu, Yuwono Pintadi mengatakan, keberadaan MASATA ini akan berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan daerah serta stakeholder lainnya untuk meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia. Terkhusus di Provinsi Bengkulu.

Di masa pandemi ini kata Yuwono, industri pariwisata menjadi salah satu sektor yang punya potensi besar untuk bisa ditingkatkan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). 

"Disinilah MASATA hadir untuk meningkatkan geliat industri pariwisata di tengah pandemi bersama dengan stakeholders terkait pariwisata dan Pemda Bengkulu," ujarnya.

MASATA sendiri terang Yuwono adalah organisasi para penggiat dan pelaku industri pariwisata yang punya komitmen untuk menggairahkan kembali industri kepariwisataan di tanah air.

"Bengkulu punya potensi pariwisata yang sangat bagus dan alami. Potensi ini harus bisa dikembangkan menjadi sebuah industri yang bisa meningkatkan perekonomian daerah," katanya.

"Kita juga berharap peran serta dari Pemda dan stakeholders lainnya dalam mewujudkan industri pariwisata Bengkulu yang bisa berdaya saing dengan provinsi lainnya," pungkasnya. (**)

Editor: Alfridho AP