Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono Sempat Kunjungi Bengkulu Tahun 2014 Lalu

Ibu Ani Yudhoyono

Ibu Ani Yudhoyono sesaat sebelum melepas Penyu di Pantai Panjang Kota Bengkulu, poto merdeka.com

Interaktif News – Almarhumah Kristiani Herawati atau Ibu Ani Yudhoyono sempat mengunjungi Provinsi Bengkulu saat mendampingi presiden RI Ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono ke Bengkulu tahun 2014 lalu. Ani Yudhoyono menampingi presiden SBY saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Bengkulu. 

Ibu Ani nampak mengikuti seluruh rangkaian kunjungan presiden SBY, mulai dari mengunjungi RSUD M Yunus, Pelabuhan Pulau Baai, Pantai Panjang, Stadion Sawah Lebar Bengkulu, hingga menanam pohon dan mengunjungi Benteng Marborogh mendampingi presiden SBY membuka HPN. 

Saat di Pelabuhan Pulau Baai, Ibu Ani ikut meninjau kawasan pelabuhan yang kini digadang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bengkulu. Selanjutnya, Ibu Ani bersama presiden SBY bertolak ke Pantai Panjang untuk melepas bibit penyu. Ibu Ani nampak tersenyum bahagia usai melaps anak Tukik (Penyu) ke Pantai Panjang.

Tidak hanya itu, Ibu Ani Yudhoyono yang didampingi Isteri Gubernur Bengkulu turut mendampingi presiden SBY meninjau maket proyek pembangunan RSUD M Yunus Bengkulu. Terakhir, Ibu Ani bersama presiden SBY menyaksikan pertandingan bola Volley antara tim Paspampres versus tim Bank Bengkulu di Stadion Semarak Sawah Lebar. 

Kini Ibu negara penuh senyum itu telah tiada, beliau menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan atas sakitnya di National University Hospital (NUH) Singapora pada Sabtu 2 Juni 2019. Ibu Ani telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. 

Sebelumnya, Ibu  Ani sejak lebih kurang 4 bulan lalu di rawat karena sakit kanker darah yang dideritanya. Selama perawatan  Ibu Ani selalu didampingi presiden SBY dan keluarga. Dalam pernyataanya presiden SBY dan keluarga telah mengikhlaskan kepergian Ibu Ani dan memohon agar masyarakat Indonesia turut mendoakan

“Tuhan Yang Maha Kuasa, Tuhan yang Maha Menyembuhkan, panjangkan-lah usia istriku tercinta. Jika memang itu membawa kebaikan. Tapi kami ikhlas jika engkau memanggil istriku tercinta jika itu memang yang terbaik baginya,”  ucap SBY mengulang doa yang dipanjatkannya saat menunggu Ani Yudhoyono di Singapura, dikutip cendana news.

Reporter: Alfridho Ade Permana
Editor: Riki Susanto