Terima DIPA dari Presiden, Gubernur Rohidin Optimis Ratakan Pembangunan

1

Presiden RI Joko Widodo menyerahkan DIPA kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Foto/Dok:Mc

Interaktif News - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 oleh Presiden RI Joko Widodo, didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, di Istana Negara Jakarta,  Kamis (14/11).

Dalam kesempatan ini, Presiden juga serahkan Dana Alokasi Transfer ke Daerah dan Desa (TKDD) tahun 2020, kepada 12 kementerian/lembaga dan seluruh gubernur se-Indonesia.

Menurut Gubernur Rohidin, alokasi dana dari pemerintah pusat akan digunakan dengan maksimal. Hal ini demi keberlanjutan proses pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Ia memastikan, pemerataan pembanguna di daerah yang dipimpinnya, akan dilakukan dengan baik.

Baca Juga: Gubernur Komitmen Lakukan Pemerataan Pembangunan

“Berapapun besaran DIPA Provinsi Bengkulu tahun 2020, tidak akan menjadi kendala. Sesuai instruksi Presiden Jokowi, kepala daerah harus melaksanakan program kerja secara nyata yang manfaatnya dapat dirasakan oleh rakyat," ujar Rohidin.

Rohidin menegaskan, dirinya akan bergerak cepat dan sesegera mungkin menyampaikan DIPA untuk Kabupaten/Kota.

Turut hadir dalam acara ini, Menlu Retno LP Marsudi, Menkominfo Johnny G Plate, Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menag Fachrul Razi, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Mendagri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz, hingga Ketua DPR Puan Maharani. (Mc)