Rakornas MPK, Ketum PP Muhammadiyah Dijadwalkan Hadir ke Bengkulu

Rakor MPK

Rapat persiapan Rakor MPK Muhammadiyah di Bengkulu, Poto:Dok/Panitia MPK Muhammadiyah

Interaktif News – Rapat koordinasi Majelis Pendidikan Kader (MPK) PP Muhammadiyah akan digelar di Bengkulu pada 6-9 Februari 2020 mendatang. Acara tingkat nasional ini dipercayakan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu sebagai tuan rumah. 

Disampaikan, sekretaris panitia Imam Ahmad Amin, rakor MPK akan diisi berbagai macam kegiatan mulai dari seminar, rapat pleno, hingga silahturahmi kader dan acara hiburan city tour di Kota Bengkulu. 

“Insyallah ketum, Pak Haedar hadir, kalau di rundown beliau yang membuka acara tapi kita masih koordinasi terus dengan PP karena jadwal Pak Haedar bertepatan dengan Tanwir IMM di Lombok (NTB), alternatif beliau hadir saat penutupan. Intinya Insyallah beliau hadir ke Bengkulu, minta doanya muda-mudahan berjalan sukses, kita dari panitia terus mengusahakan” kata Imam, Selasa, (04/02/2020)

Menurut rencana, kedatangan Ketua Umum PP Muhammadiyah akan disambut langsung ketua MPK PWPM Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga Gubernur Bengkulu

“Seluruh kader akan menyambut terutama pengurus PWPM dan segenap panitia, kalau Pak Gubernur pasti menyambut, beliau kan ketua MPK Bengkulu. Pak Gubernur juga akan bertindak sebagai keynote speaker” kata Imam

Selain itu kata Imam, rakor MPK juga include dengan kegiatan pra muktamar muhammadiyah yang akan digelar di pada bulan Juli di Solo, Jawa Tengah.  

“Nanti ada kegiatan seminar yang menjadi bagian dari kegiatan pra muktamar, banyak yang akan menjadi narasumber, mulai dari pak Dahlan Rais, Doktor Syaifullah ketua PWPM Bengkulu, Doktor Ari Anshori Ketua MPK Pusat” jelas Imam

Untuk diketahui Rapat Koordinasi MPK Muhammadiyah akan berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 9 Februari 2020 di Asrama Haji Kota Bengkulu. Rakor akan dihadiri seluruh unsur pengurus majelis pendidikan kader di tingkat pimpinan muhammadiyah se-Indonesia.  

Reporter: Anasril Azwar
Editor: Riki Susanto