Presiden Jokowi: Terima Kasih Pemuda Pancasila

PP

Presiden Joko Widodo saat membuka Mubes PP di Jakarta, Sabtu, 26 Oktober 2019, Poto: Dok

Interaktif News – Musyawarah Besar (Mubes) Ke-X Pemuda Pancasila menjadi momentum spesial bagi seluruh kader Pemuda Pancasila di Seluruh Indonesia. Mubes yang digelar di The Sultan Hotel Jakarta itu dihadiri orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo. Presiden yang baru saja dilantik untuk periode kedua itu secara resmi membuka Mubes PP Ke-X pada Sabtu, 26 oktober 2019. 

“Merdeka, pancasila, pancasila, pancasila” ujar Jokowi saat mengawali pidatonya, teriakan Jokowi pun disambut peserta Mubes “Merdeka, Abadi, abadi, abadi” teriak peserta Mubes. 

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa bangsa Indonesia baru saja melalui sebuah pekerjaan besar yaitu pemilu presiden dan wakil presiden, DPR dan DPRD, DPD dan Presiden Jokowi menyampaikan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia karena sukses melaksanakan agenda besar tersebut. 

“Saya tahu disitu ada peran pemuda pancasila, untuk itu saya dan Kiyai Maaruf Amin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar pemuda pancasila” kata Jokowi 
Presiden Jokowi juga mengharapkan dukungan PP untuk turut menyukseskan pemerintahanya lima tahun mendatang 

“Perbedaan pendapat itu wajar, perbedaan pilihan juga wajar tetapi persatuan kebersamaan adalah segala-galanya buat kita.  Kabinet Indonesia 2019-2024 saya namakan Kabinet Indonesia Maju …..untuk mewujudkan itu tentulah membutuhakan kerja keras, toleransi, persatuan, persaudaraa, karakter kebangsaan yang kuat yang didasarkan pada ideologi kita pancasila. Oleh sebab itu saya yakin Pemuda Pancasila akan selalu menjadi motor  pengamalan pancasila untuk memberi jalan pencapaian indoensia yang maju” papar Jokowi    

Ketua PP Kota Bengkulu Erlan Oktriandi yang turut menghadiri Mubes mengucapkan terimkasih kepada presiden Jokowi yang telah bersedia hadir dan membuka Mubes PP Ke-X. Ia yakin dengan kehadirian presiden Jokowi eksistensi PP ditengah-tengah masyarakat akan semakin diakui dan bermanfaat. 

“Saya pikir ini momentum yang sangat luar biasa, kami segenap pengurus PP se- Indonesia berkumpul disini untuk melaksanakan Musyawarah tertinggi organisasi, mudah-mudahan dengan kehadiran pak Presiden menjadi energi baru bagi kami dalam rangka berkontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara” kata Erlan

Disampaikan Erlan, PP Kota Bengkulu memberangkatkan 30 orang anggotanya yang terdiri dari unsur-unsur pimpinan organisasi hingga lembaga otonom organisasi. “ Ada Srikandai PP Kota, mahasiswa PP, dan pasukan KOTI PP Kota Bengkulu” ujar Erlan.

Reporter: Iman SP Noya
Editor: Freddy Watania