Pertemuan Pokja Kampung KB, Peran Masyarakat Diharapkan Meningkat

1

Foto/Dok: Mc

Interaktif News - Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Lebong mengadakan Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB di Balai Desa Selebar Jaya Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, Jumat (13/12).

Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Ibu Camat Amen Elyan Siswanti di wakili kasi tratib Burman Hadi di hadiri Nara Sumber Ibu Jusmani Amoy, Ibu Tuti Astini, Penyulu KB ibu Mila Turta, kepala Desa Selebar jaya dan para Anggota Pokja Kampung KB lainnya.

Baca Juga: Bengkulu Selatan Bentuk Pokja Akselerasi Kampung KB

Dari pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat, stakeholder dan forum masyarakat kampung KB dalam memberikan penyuluhan dan informasi tentang program-program KB serta mensukseskan program-program KB tersebut.

Sehingga tujuan dari Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, dapat terwujud dan berjalan secara berkesinambungan.

meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara merata sampai ke pelosok,dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya mewujudkan masyarakat menjadi produktif, meningkatkan ekonomi keluarga, Kemudian dalam kesempatan ini juga mengajak para orang tua secara serentak upaya preventif pencegahan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan.(Mc)