Kinerja Keuangan Terus Meningkat di Tengah Resesi, Bank Bengkulu Bersiap Menuju Bank Buku 2

Bank Bengkulu

Manajemen Bank Bengkulu didampingi Plt Gubernur Dedy Ermansyah saat bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan pihak Bank DKI, Senin, 26 Oktober 2020, Poto:Dok

Interaktif News – Ancaman resesi pada perekonomian nasional akibat wabah Pandemi COVID-19 tidak mengurangi peningkatan prestasi Bank Bengkulu. Sebaliknya, Bank kebanggaan masyarakat Bengkulu ini mampu menunjukan peningkatan kinerja keuangan yang naik signifikan dan memuaskan. Rasio-rasio keuangan Bank Bengkulu meningkat dan tergolong sehat pada Triwulan III tahun 2020, sesuai dengan batasan rasio yang telah ditetapkan regulator.

Sampai dengan 22 Oktober 2020 lalu Bank Bengkulu berhasil membukukan total aset sebesar Rp 7.949 Milyar. Total laba bersih mencapai Rp 137,34 Milyar serta didorong juga oleh ekspansi kredit dengan total kredit yang disalurkan Bank Bengkulu sebesar Rp 5.752 Milyar. Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Bengkulu juga tercatat sebesar Rp 6.731 Milyar. 

Deretan prestasi gemilang juga terus diraih Bank Bengkulu. Baru-baru ini di ajang E-Awarding "25 Th Infobank Awards 2020" yang diselenggarakan Majalah Bisnis Infobank. Bank Bengkulu berhasil menggondol prestasi bergengsi untuk dua katagori "The Best Performance Bank 2020 untuk Bank BUKU 1" dan Diamond Awards 2020 dengan predikat "Sangat Bagus" Selama 20 tahun berturut-turut.

Tidak hanya berhenti disitu, pada bulan lalu Bank Bengkulu juga menyabet penghargaan di ajang bergengsi TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan Majalah Top Bisnis yang berkerjasama dengan KNKT dan Lembaga Kajian Nawacita. Bank Bengkulu meraih penghargaan untuk dua katagori sekaligus "TOP CSR Awards 2020 #Star3" dan "Top Leader on CSR Commitment 2020"

Sistem kebijakan dan tata kelolah CSR perusahaan berada di tingkat "BAIK," dimana program CSR Bank Bengkulu terintegrasi langsung dengan startegi bisnis untuk mendukung peningkatan daya saing dan kinerja perusahaan serta peningkatan kualitas lingkungan hidup dan lingkungan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

Saat ini Bank Bengkulu bersiap menjadi Bank BUKU 2 dengan modal inti lebih dari 1 Triliun sebelum Tanggal 31 Desember 2020. Demikian pula prospek investor yang terus berdatangan, salah satunya hadir dari PT Mega Corpora sebuah perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang sudah menyatakan siap untuk invest ke Bank Bengkulu.

“Saat ini proses kerjasama dan komunikasi dengan pihak PT Mega Corpora telah dilakukan secara intensif dan pihak investor tersebut sangat antusias untuk menanamkan modalnya di Bank Bengkulu. Proses due dilligence pihak Mega Corpora telah dilakukan. Manajemen Bank Bengkulu sangat optimis bahawa penguatan modal inti akan terlaksana pada sebelum akhir Desember 2020” kata H. Agussalim, SE,.ME, Direktur Utama Bank Bengkulu, Sabtu, (31/10/2020)

Selain dengan pihak Mega Corpora, Manajemen Bank Bengkulu juga terus mengembangkan sayap dengan menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Pemda DKI Jakarta. Pihak manajemen sudah melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan manajemen Bank DKI pada 26 Oktober 2020 lalu dengan turut didampingi oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Dedi Ermansyah.

Reporter: Alfridho Ade Permana
Editor: Riki Susanto