BN New

Dikbud Bengkulu Selatan Konsen Perjuangan Kesejahteraan Guru

Rispin Junaidi

Kadis Dikbud Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi, Foto: Dok

Interaktif News – Kesejahteraan para tenga pendidik masih menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Bengkulu Selatan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi mengaku pihaknya terus berupaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik dan non kependidikan di Bengkulu Selatan. 

“Salah satu yang kita lakukan yakni perekrutan guru PPPK. Program ini sangat pro kepada guru honorer. Bahkan kita jemput bola program ini. Pak Bupati saja waktu itu sampai ke DPR RI untuk turut memperjuangkan agar Bengkulu Selatan dapat kuota perekrutan guru PPPK ini,” kata Kadis dilansir dari Media Centre Pemkab Bengkulu Selatan, Rabu, (19/01/2022)

Selain itu, lanjut Rispin juga ada program sekolah penggerak dan guru penggerak. Dikatakan Rispin, program sekolah penggerak dan guru penggerak adalah program Kemendikbud RI dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta kesejahteraan guru. 

“Kedua program dari Kemendikbud RI ini merupakan program yang pro dengan kesejahteraan guru. Baik itu guru PNS dan non PNS. Karena berdampak langsung kepada gurunya. 

Bahkan ditargetkan kedepannya nanti seluruh sekolah di bawah naungan Dinas Dikbud ini menjadi sekolah penggerak dan guru penggerak,” pungkas Rispin. 

Editor: Yon Maryono