HUT Ke 71, DPRD Bengkulu Selatan Gelar Paripurna Istimewa

DPRD Bengkulu Selatan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bengkulu Selatan dalam rangka HUT Ke-71 Bengkulu Selatan Tahun 2020, Senin, 9 MAret 2020, Poto:Dok

Interaktif News – DPRD Bengkulu Selatan menggelar rapat parpurna dalam rangka memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan ke-71. Paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SH, di Gedung DPRD Bengkulu Selatan, , Senin, (09/3/2020) 

Paripurna terlaksana sangat Istimewa dan penuh kemeriah serta berlangsung khidmat. Rombongan anggota DPRD Bengkulu Selatan dan tamu undangan disambut tarian adat Bengkulu Selatan. 

Sambuatan Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim diawali dengan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kesedian tamu undangan.

“HUT Bengkulu Selata adalah agenda tahunan namun demikian, HUT kali ini harus menjadi moementum  untuk menjadikan kabupaten ini mampu bersaing di skala regional dan nasional. Kesejahteraan dan perekonomian masyarakat terutama di desa terus menjadi fokus pemerintah bersama wakil rakyat” kata Barli Halim. 

Ketua DPRD yang juga politisi PDIP ini berharap dengan pembangunan taraf hidup masyarakat desa akan menjadi indikator geliat perkonomian sehingga menjadi titik awal berkembangnya Bengkulu Selatan. 

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menyampaikan program baru Bengkulu Selatan yang dinamain CINTA Bengkulu Selatan. Yaitu, sebuah program berkelanjutan yang merupakan kependekan dari Cerdas, Indah, Akuntabel, Tangguh, Agamis dan Berdaya Saing Tinggi 9CINTA).

Tambah Gusnan, Diusia ke-71 merupakan gambaran kematangan sebuah kabupaten sehngga Dia berharap diusia ke-71 bisa menjadikan Kabupaten semaki maju dan berdaya saing. Cita-cita itu kata Bupati Gusnan hanya akan terwujdu apabila seluruh masyarakat bergandengan tangan mendukung pemerintah dalam membangun.

“HUT ini adalah momentum dan program CINTA Bengkulu Selatan adalah perwujudunaya sehingga Bengkulu Selatan mampu berkontribusi untuk pembangunan Provinsi Bengkulu dan pembangunan nasional” ujar Gusnan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut hadir dalam sambutanya menyamapikan apresiasi kepada para pendiri, bupati dan wakil bupati dan tokoh-tokoh masyarakat sebelumnya serta melanjutkan pembangunan yang telah ada.

Di samping itu lanjut Gubernur Rohidin, momentum ini sebagai ajang evaluasi atas apa yang telah kita berikan kepada daerah. Selain juga menjadi ajang untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik.

"Jadi nilai-nilai itu yang harus betul-betul kita maknai, kita pahami dan kita tanamkan ke dalam sanubari. Sehingga Rapat Paripurna Istimewa ini memberikan dampak positif bagi kita semua," ungkap Gubernur Rohidin

Rapat paripurna turut dihadiri Gubernur Bengkulu, DR  H Rohidin Mersyah, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf.Dwi Wahyudi,SAN,MM, Danlanal Bengkulu Letkol Yustus Nasarius Rossi Sultan Bakhtiar  Najamuddin, Wakil Ketua III DPD RI, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE.MM, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H.Rifai Tajudin, S.Sos, dan Sesda Bengkulu Selatan, Yudi Satria, SE.MM.

Nampak juga tamu undangan dari kabupaten Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, SH, M.Si, Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.I.P, M.Si, Bupati Kaur, Gusril Pauzi.

Reporter: Yon Maryono
Editor: Alfridho Ade Permana