HUT Ke-20, DWP Kota Bengkulu Adakan Pengobatan Gratis

1

Suasana di lokasi pengobatan gratis. Foto/Dok: Alfridho Ade Permana

Interaktif News - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Kecamatan Sungai Serut mengadakan acara pelayanan keluarga berencana (KB), pengobatan gratis dan Bazar murah. Hal ini dalam rangka HUT Darma Wanita Persatuan (DWP) ke 20 tahun 2019 bertempat di halaman kantor camat sungai serut, Kamis (14/11).

Acara ini dihadiri oleh seluruh lurah se-Kecamatan Kota Bengkulu, Dokter Spesialis RSUD Kota Bengkulu, para medis,dan tim Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APKB) dan tamu undangan.

Diawali dengan tarian sekapur sirih dan tabuhan musik tradisional Dol menandakan acara dimulai. dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan himne Darma wanita oleh ibu ibu PKK Darma wanita Persatuan Kota Bengkulu.

Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu Ny.Nelwitis dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, persatuan Darma Wanita ini di HUT yang ke 20 mengadakan sebuah program yaitu pelayanan pengobatan gratis sesuai tema dari pemerintah kota bengkulu. Acara ini terlaksana juga berkat kerja sama dinas terkait yaitu Dinas kesehatan Kota Bengkulu dan bantuan medis .

"Ini adalah salah satu program darwa wanita Kota Bengkulu kususnya di bidang Sosbud mengadakan pengobatan gratis,pelayanan KB dan bazar murah untuk masyarakat Sungai Serut,Dalam hal ini teruntuk untuk masyarakat agar bisa mendapatkan kemudahan dalam akses kesehatan dan belanja dibazar dengan harga yang terjangkau,"ujar Ny.Nelwitis.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota Bengkulu Dra.Zulyati yang mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Darma Wanita Kota Bengkulu ini sangat baik yang didukung oleh KB dan Dinas Kesehatan. Ini juga salah satu wujud program pemerintah Kota Bengkulu untuk mewujudkan Kota religius dan bahagia.

"Kegiatan pada hari ini dalam rangka HUT Darma wanita Kota bengkulu yang ke 20. Bagaimana salah satu program pelayanan KB,berobat gratis dan bazar ini untuk warga masyarakat Kecamatan Sungai Serut. Terkusus untuk kesehatan ini jangan sampai ada warga yang tidak terespon mengenai pelayanan kesehatan." sampainya.

Ia berharap, program Darma wanita ini harus selalu berkesinambungan. "Untuk kedepannya, program ini harus berkesinambungan, mungkin untuk tahun ini di sungai Serut dan untuk tahun berikutnya seperti yang kamaren sebelumnya itu pindah ke kecamatan yang lain lagi yang ada di Kota Bengkulu," demikian Zulyati.

Pantauan dilokasi acara, Bazar Murah yang disediakan oleh DWP Kota Bengkulu diikuti dari berbagai outlet, diantaranya Alfamart,Indomarert,Giant,dan dari Produk lokal berupa paket sembako mulai dari beras,minyak goreng,gula,kopi,mie dan kebutuhan pokok lainnya.

Reporter: Alfridho Ade Permana
Editor: Iman SP Noya