HIPMI Imbau Anggotanya Maksimalkan Marketing Online di Era Pandemi COVID-19

Hipmi Bengkulu

Undang Sumbaga Wakil Ketua BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, Poto:Dok/Riki Susanto

Interaktif News –  Badan Pengurus Harian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-HIPMI) Provinsi Bengkulu terus berinovasi untuk memberdayakan anggotanya di tengah wabah COVID-19. Baru-baru ini HIPMI Provinsi Bengkulu yang dimotori Wakil Ketua Bidang Organisasi Undang Sumbaga menggandeng Komunitas Bloger Bengkulu untuk memaksimalkan panjualan produk anggotanya.

Dikatakan CEO Central Elektro ini, E-commerce merupakan industri utama yang menggerakan sektor ekonomi digital di Indonesia. Perkembangan ini tidak dapat dipungkiri salah satu faktor utamanya adalah pandemi COVID-19. Selain itu perubahan regulasi, pola perilaku dari pelaku bisnis, serta pola belanja konsumen turut berdampak. 

“Konsisten mencermati perubahan perilaku inilah yang menjadi pijakan kami untuk untuk terus berinovasi dalam meningkatkan daya jual produk anggota yang tergabung di HIPMI. Salah satu inovasi terbaru dari kami adalah membangun kolaborasi bersama Komunitas Bloger Bengkulu” kata Undang, Sabtu, (24/10/2020)

Kolaborasi ini dibangun untuk memaksimalkan penjulan produk anggota-anggota yang tergabung di HIPMI. Mulai dari pemilihan unit dan konsultasi hingga pembayaran.

"Kerjsama yang kami bentuk berupa event ini digelar terbuka untuk umum dan lomba blogger ini behadiah jutaan rupiah" kata Undang Sumbaga disela-selah pertemuan bersama Komunitas Bloger Bengkulu di Foodpedia Cafe, Jalan Meranti Raya, Kota Bengkulu.

Dalam lomba ini setiap peserta diwajibkan mengangkat dua artikel yang bebeda dan berisikan tentang produk-produk anggota HIPMI. Bagi peserta yang berminat dapat  memulai lomba dari tanggal 24 Oktober 2020 sampai dengan 15 November 2020. 

“Kepada teman-teman pengusaha juga silahkan berpartisipasi agar geliat usaha tetap berjalan waulaupun dihadapan dengan wabah COVID-19. Kolaborasi ini tidak terbatas, hanya saja lebih difokuskan pada anggota yang bergerak di bidang UMKM” kata Undang

Sementar itu, Mildaini Ketua Komunitas Bloger Bengkulu menyambut baik inovasi dari HIPMI. Perkumpulan penulis-penulis asal bengkulu ini bahkan siap bergandengan tangan dengan sektor UMKM lai di Bengkulu untuk promosi produk.

"Blogger Bengkulu siap berkolaborasi dengan UMKM Bengkulu agar dapat membantu promosi produk di era pendemi COVID-19 ke tingkat regional bahkan Nasional" ujar Mildaini 

Reporter: Riki Susanto